Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16 Bersihkan Aliran Sungai Cibodas Di Kampung Bojongasih

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16 Bersihkan Aliran Sungai Cibodas Di Kampung Bojongasih

KAB. BANDUNG,- Personel Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16 bersama warga pelopor kebersihan laksanakan giat rutin pembersihan dan pengangkatan sampah serta tanaman liar di daerah aliran sungai.

Kegiatan yang dilaksanakan selepas apel pengecekan personil dan materil tersebut, selanjutnya menyasar aliran Sungai Cibodas di Desa Babakan Peuteuy.

“Hari ini, kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 bersama warga pelopor melaksanakan kegiatan pembersihan Sungai Cibodas yang berlokasi di Kampung Bojong Asih RT 02 RW 06, Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka,” jelas Pelda Bernando Cavio, (27/8/2021).

“Hasilnya, pada kegiatan korve kali ini terkumpul kurang lebih 97 kg sampah beragam jenis di sepanjang 76 meter daerah aliran sungai,” ungkapnya.

Kondisi aliran Sungai Cibodas di Kampung Bojongasih setelah kegiatan korve.

Pada kesempatan tersebut, Bernando juga mengajak warga masyarakat untuk turut meningkatkan kepedulian serta kesadaran untuk memelihara daerah aliran sungai agar senantiasa bersih, bebas dari sampah dan limbah.

“Ya, Insya Allah jika daerah aliran sungai bersih, banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, mari kita kerja bersama untuk meningkatkan kebersihannya, minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan. Agar cita-cita Citarum Harum segera terwujud,” ajak Bernando.

Usai kegiatan korve, personel Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16 kemudian melaksanakan patroli di Kampung Cilame, Desa Narawita, Kecamatan Cicalengka, untuk memantau kondisi daerah aliran sungai. Dilanjutkan dengan kegiatan rutin komsos (komunikasi sosial) kepada warga untuk menyampaikan terkait dengan Citarum Harum juga mengajak warga untuk memperhatikan pola hidup bersih dan sehat, disamping mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

[st]

Comments

comments