Satgas Citarum Sektor 21 Sub 11 Angkat Sampah Dan Tanaman Liar Di Sungai Cimahi Kampung Sukamanah

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 11 Angkat Sampah Dan Tanaman Liar Di Sungai Cimahi Kampung Sukamanah

KAB. BANDUNG,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 11 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve di daerah aliran anak Sungai Cimahi, Kampung Sukamanah, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Kamis (1/10/2020).

Kegiatan usai pengecekan personil tersebut, sasarannya adalah pengangkatan sampah di permukaan sungai dan tanaman liar.

“Kegiatan kami hari ini adalah pembersihan sampah dan rumput liar di anak Sungai Cimahi yang tumbuh di permukaan sungai, Kampung Sukamanah RT 01 RW 04, Desa Lagadar,  agar aliran air dapat berjalan dengan lancar,” kata Serma Zamroni.

“Daerah aliran sungai yang dibersihkan sepanjang kurang lebih 40 meter. Dan sampah yang diangkat lebih kurang 130 Kg,” tambahnya.

Usai kegiatan korve dan ishoma, anggota satgas kemudian melaksanakan giat rutin komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat untuk mengajak warga ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dan menghijaukan kembali bantaran sungai serta menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai.

“Ya, kita mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai dan menjadi jejaring informasi,” jelas Serma Zamroni.

Pukul 16.30 WIB, anggota Satgas kembali ke posko untuk melaksanakan istirahat.

Comments

comments