Satgas Citarum Sektor 21 Sub 05 Ajak Warga Karya Bhakti Jelang Memasuki Ramadhan

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 05 Ajak Warga Karya Bhakti Jelang Memasuki Ramadhan

CIKAPUNDUNG,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05/Cikapundung jelang memasuki bulan Ramadhan ini mengajak warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, salasatunya juga dengan mengajak melaksanakan karya bhakti.

Hal ini disampaikan oleh Serma Dadang Hermawan kepada awak media usai kegiatan korve rutin yang dilaksanakan di bantaran Sungai Cikapundung di wilayah Kampung Lengkong RT 06 RW 01, Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Selasa (06/4/2021).

“Ya, kami sudah bersilaturahmi dan anjangsana ke beberapa tokoh masyarakat dan warga di Desa Lengkong. Intinya, menyampaikan ajakan untuk mengadakan kegiatan karya bhakti di daerah aliran sungai atau lingkungannya jelang memasuki bulan suci Ramadhan ini,” ucap Serma Dadang Hermawan yang baru bertugas di Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 selama satu bulan ini.

“Insya Allah, kami akan membantu,” ujarnya.

“Bersih hati, bersih lingkungan. Semoga menambah kenyamanan dalam menjalankan ibadah,” tambah Serma Dadang.

Sedangkan pada kegiatan korve yang pada hari ini dilaksanakan, diterangkan oleh Serma Dadang, “Kami hari ini menyasar tanaman liar dan sampah yang mengganggu di bantaran Sungai Cikapundung di Kampung Lengkong RT 06 RW 01,” terangnya.

Panjang daerah aliran sungai yang dibersihkan, lanjutnya, sekitar 110 meter. “Sampah yang berhasil dikumpulkan sekitar 50 Kg, dibiarkan kering, lalu dibakar,” terangnya lagi.

Serma Dadang Hermawan juga berharap agar warga masyarakat yang tinggal di sekitar aliran sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami perhatikan, masih saja ada warga yang membuang sampah ukuran kecil ke sungai. Kami harap stop kebiasaan tersebut karena dapat mengotori sungai. Jangan anggap enteng sampah yang dibuang sembarangan, karena akibatnya akan merugikan masyarakat sendiri,” tegasnya.

Comments

comments