Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Bersihkan Aliran Sungai Citarik Di Kampung Bojongbubu

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Bersihkan Aliran Sungai Citarik Di Kampung Bojongbubu

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 bersama warga pelopor kebersihan seusai apel pengecekan personil, melaksanakan giat membersihkan daerah aliran sungai di Desa Padamukti, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung.

Sasaran pembersihan yakni tanaman liar yang sudah tumbuh cukup tinggi di aliran Sungai Citarik Kampung Bojongbubu yang berpotensi menghambat aliran air serta penyempitan lebar sungai.

“Ya, kami dari Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 melaksanakan giat korve bersama warga pelopor kebersihan di Sungai Citarik, Kampung Bojongbubu RT 02 RW 13, Desa Padamukti,” kata Serma Agus Sumarna, Minggu (25/10/2020).

“Sasarannya adalah sampah dan pembabatan rumput juga tanaman liar lainnya yang sudah tumbuh tinggi,” terangnya.

Pada giat pembersihan sungai tersebut, berhasil dikumpulkan sampah kurang lebih 45 kilogram.

“Sampah yang dikumpulkan sekitar 45 kilogram, sebagian dikeringkan dulu lalu dibakar sampai habis,” ujar Serma Agus Sumarna.

Usai giat korve dan ishoma, kemudian anggota Satgas Citarum melanjutkan kegiatan patroli dan komunikasi sosial kepada warga masyarakat secara personal.

Diterangkan oleh Serma Agus Sumarna, “Anggota melaksanakan patroli limbah di sekitar Desa Solokanjeruk, Jalan Raya Rancaekek-Majalaya KM 03 sampai dengan KM 07, Kecamatan Solokanjeruk,” terangnya

“Alhamdulillah kondisi sungai bebas dari aliran limbah dan sampah,” ungkap Serma Agus Sumarna.

Sedangkan pada giat komunikasi sosial (komsos), yang disampaikan adalah imbauan dan edukasi bahayanya limbah industri dan sampah yang dibuang sembarangan ke aliran sungai.

Comments

comments