Satgas Citarum Sektor 21 Lagadar Bersihkan Sungai Di Kampung Mencut

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Lagadar Bersihkan Sungai Di Kampung Mencut

KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 11/Lagadar bersama dengan warga pelopor kebersihan, melaksanakan giat korve untuk mengangkat dan membersihkan sampah serta tanaman liar, Minggu (5/4/2020).

Kegiatan korve selepas apel pengecekan personel tersebut, mengambil sasaran pembersihan daerah aliran sungai di Kampung Mencut RT 01 RW 02, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 11 membersihkan sampah dan tanaman liar di daerah aliran sungai Kampung Mencut RT 01 RW 02, Desa Lagadar, Margaasih,” kata Serma Ahmad Jamroni.

“Pada kegiatan tersebut, berhasil dikumpulkan sampah dan tanaman liar kurang lebih 150 Kg,” terangnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Jamroni bahwa sampah dan semak serta tanaman liar tersebut berpotensi menghambat aliran sungai.

“Ya, kita berharap dari kegiatan ini tidak ada titik potensi yang bisa menghambat aliran sungai,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Jamroni juga mengingatkan warga masyarakat khususnya yang berada di sekitar daerah aliran sungai untuk turut menjaga dan merawat kebersihan sungai.

“Kita mengajak warga masyarakat untuk peduli dengan tidak membuang sampah ke selokan atau sungai,” ajak Jamroni.

“Mari kita berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai dan menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” pungkasnya.

[St]

Comments

comments