Dukung Program Ketahanan Pangan, TNI Satgas Yonif 315/Garuda Dampingi Petani Padi di Distrik Kimaam Papua

oleh -
Dukung Program Ketahanan Pangan, TNI Satgas Yonif 315/Garuda Dampingi Petani Padi di Distrik Kimaam Papua

MERAUKE – Dukung program ketahanan pangan, Satgas Yonif 315/Garuda mendampingi dan membantu masyarakat pada musim tanam padi, mengolah sawah hingga penanaman padi sawah di Kp. Kiworo Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Senin (21/03/2022).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan. Satgas Yonif 315/Garuda membantu masyarakat petani yang berada di wilayah binaannya Pos Satgas Yonif 315/Garuda yang berada di Distrik Kimaam yang di Pimpin oleh Letda Inf Adnan beserta anggota pos yang melakukan pendampingan tanam padi sawah dimusim tanam saat ini. Dimulai dari membersihkan lahan, mengolah lahan hingga penanaman padi yang sudah disiapkan dipesemaian sampai lahan tertanami semua oleh bibit padi yang sudah disiapkan.

Pada musim tanam kali ini masyarakat pemilik lahan seluas kurang lebih satu hektar, Bapak Natalis Gebze, sangat terkesan sekali atas bantuan yang dilakukan oleh Pos Kimaam Satgas Yonif 315/Garuda pada musim tanam padi kali ini, karena bisa dikerjakan dengan waktu yang lebih cepat apabila masyarakat kerjakan sendiri.

Sesuai dengan Arahan dan perintah Danstgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P., bahwa jajaran Pos Satgas Yonif 315/Garuda yang tergelar di 4 Kabupaten meliputi wilayah Kab.Timika, Kab.Merauke, Kab.Mapi dan Kab. Agats, agar program ketahanan pangan pada masyarakat jangan hanya membantu di waktu panen saja, akan tetapi dibantu dan didampingi sejak penyiapan lahan sampai dengan saat panen tiba.

Diharapkan dengan adanya Satgas Yonif 315/GRD yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dapat mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Melalui program ketahanan pangan ini masyarakat dapat menghasilkan panen yang berlimpah dengan menanam tepat waktu sehingga dapat mewujudkan ketahanan rakyat semesta.***

Comments

comments