Satgas Citarum Sektor 21 Lagadar Bersihkan Aliran Sungai Dan Pelopori Protokol Kesehatan

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Lagadar Bersihkan Aliran Sungai Dan Pelopori Protokol Kesehatan
Apel pengecekan personel yang dilaksanakan oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 11 sebelum melaksanakan kegiatan korve.

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 11/Lagadar bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve di daerah aliran sungai dan mempelopori protokol kesehatan.

Giat korve yang dilaksanakan berlokasi di anak Sungai Cimahi dengan sasarannya pengangkatan sampah dan pembabatan tanaman liar yang tumbuh subur di sekitar bantaran.

Sebelum terjun kegiatan, diawali dengan apel pengecekan personel, tampak personel seluruhnya pada saat apel menggunakan masker untuk mencegah penularan virus serta mengikuti aturan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 11 bersama dengan warga pelopor kebersihan melakukan kegiatan pengangkatan sampah dan tanaman liar di anak Sungai Cimahi, Kampung Jalan Cagak RT 05 RW 04, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung,” kata Serma Zamroni, Jumat (16/10/2020).

“Panjang sungai yang dibersihkan sekitar 30 meter dan sampah yang dikumpulkan sekitar 150 kilogram,” tambahnya.

Ia berharap, setelah kegiatan korve ini warga masyarakat disekitar turut merawat dan menjaganya.

“Hasilnya, kondisi sampah permukaan yang ada di aliran sungai dan rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar, sekarang sudah bersih,” ujar Serma Zamroni.

Selanjutnya usai kegiatan korve, anggota satgas menjalankan ishoma. Kemudian melaksanakan giat komsos kepada warga masyarakat secara personal.

“Giat komsos kepada warga masyarakat, kita mengajak warga supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan cara menghijaukan kembali bantaran sungai, menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai, dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” pungkasnya.

Pada kegiatan komsos tersebut, anggota satgas juga menyarankan warga untuk disiplin menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.****

Comments

comments