Satgas Citarum Sektor 21 Cikapundung Bersihkan Tanaman Liar Di Bantaran Sungai Desa Sukapura

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Cikapundung Bersihkan Tanaman Liar Di Bantaran Sungai Desa Sukapura

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Untuk menjaga dan merawat kebersihan daerah aliran Sungai Cikapundung, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat pengangkatan sampah dan tanaman liar di Desa Sukapura RT 02 RW 06, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Tampak lokasi yang menjadi sasaran pembersihan sudah rimbun oleh tanaman liar yang berpotensi menyangkutnya sampah dan penyempitan aliran sungai.

“Kami, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 bersama dengan warga pelopor kebersihan mengadakan giat bersih-bersih di daerah aliran Sungai Cikapundung di RT 02 RW 06, Desa Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot,” jelas Sertu Odang Kusdinar, Selasa (18/8/2020).

“Panjang daerah aliran sungai yang dibersihkan kurang lebih 80 meter,” terangnya.

Sampah tanaman yang berhasil diangkat kemudian dibiarkan hingga kering, selanjutnya dibakar.

Usai korve, anggota satgas lalu melaksanakan giat patroli di bantaran Sungai Cikapundung dan Cipalasari.

“Patroli ini kita laksanakan untuk memastikan tidak ada warga yang membuang sampah ke sungai, ataupun adanya limbah industri,” jelas Sertu Odang lagi.

Alhamdulillah, hasilnya hari ini aliran sungai dalam kondisi bersih,” ungkapnya, sambil melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga yang dilalui terkait dengan perilaku hidup bersih.

Comments

comments