Satgas Citarum Cimahi Utara Angkat Sampah Di Aliran Sungai

oleh -
Satgas Citarum Cimahi Utara Angkat Sampah Di Aliran Sungai

CIMAHI, sorotindonesia.com,- Guna mengantisipasi penumpukan sampah dan hambatan di aliran sungai, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14/Cimahi Utara melaksanakan giat korve bersama warga pelopor kebersihan di Sungai Cimahi.

Sasaran pembersihan usai apel pengecekan tersebut adalah di aliran sungai yang berada di Kampung Sukarasa, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara.

Tampak sebelum dibersihkan, banyak sampah yang berserak di dasar sungai yang dibuang oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab.

“Hari ini kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan tanaman liar di Sungai Cimahi, Kampung Sukarasa RT 05 RW 11, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara,” jelas Serka Zainal, Selasa (17/11/2020).

“Pembersihan ini di sepanjang 40 meter sungai. Mengangkat sampah dan tanaman liar yang mengganggu,” terangnya.

Ia pun berharap, dengan pembersihan yang dilaksanakan ini warga masyarakat sekitar daerah aliran sungai bisa ikut menjaga dan merawat.

“Sampah ini sangat mengganggu dan berpotensi terbawa hanyut dan mengakibatkan banjir di kawasan hilir, selain bisa menjadi sumber bibit penyakit. Oleh karena itu, kami mengajak warga masyarakat tertib mengelola sampahnya, tidak dibuang ke sungai atau selokan,” ujar Serka Zainal.

“Utamakan perilaku hidup sehat dengan menjaga lingkungan tetap bersih,” pungkasnya.

Comments

comments