Polisi Pindahkan ‘Gedung Sate’ Ke Pos Penyekatan Cileunyi

oleh -
Polisi Pindahkan 'Gedung Sate' Ke Pos Penyekatan Cileunyi

BANDUNG,- Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021 telah digelar jajaran Polresta Bandung Polda Jabar, pada kegiatan tersebut ada yang unik, dimana tampak bangunan ‘Gedung Sate’ berdiri megah di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kasat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Erik Bangun Prakasa menjelaskan bahwa dibuatnya bangunan gedung sate di pos pelayanan lebaran yang ada di pintu tol Cileunyi tersebut untuk memberikan tampilan yang beda dan unik.

“Kami sengaja membuat ornamen bangunan yang mirip gedung sate ini agar masyarakat yang melintas di pintu tol Cileunyi tidak merasa takut pada petugas,” katanya, Jumat (7/5/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si., menambahkan di kesempatan terpisah bahwa pelarangan mudik Lebaran 2021 telah resmi digelar sejak 6 Mei 2021 kemarin, dan akan berakhir 17 Mei 2021 mendatang. Pelarangan mudik tersebut sesuai dengan keputusan pemerintah pusat.

“Saat ini kan masih pandemi, guna mencegah penyebaran Covid – 19 pemerintah pusat telah melarang masyarakat untuk mudik Lebaran 2021,” ujarnya.

Sedangkan dengan berdirinya bangunan ornamen Gedung Sate di Pos Cileunyi yang menjadi perhatian masyarakat khususnya yang melintas di seputaran Pos Penyekatan, dijelaskannya, “Masyarakat yang mau foto – foto juga boleh, tidak perlu takut, bangunan ini dibuat memang untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang melintas,” pungkasnya.****

Comments

comments