Polisi Meninggal Dunia Saat Tugas Pengamanan Arus Mudik

oleh -

Foto : Anggota Polri saat persiapan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 beberapa hari lalu di Jl Diponegoro Kota Bandung

BANDUNG, Kepolisian RI hari ini berduka, Bripka Dama yang sedang bertugas dalam pengamanan Operasi Ramadniya 2017 di Pos MIM Jl. Soekarno Hatta Kota Bandung, meninggal dunia.

Bripka Dama adalah anggota Patroli Polsek Buah Batu Polrestabes Bandung.

Menurut keterangan dari Polrestabes Bandung yang disampaikan oleh Kasubbag Humas Kompol Reny Martha pada pesan selulernya kepada wartawan, Bripka Dama saat kejadian, Rabu (21/6), sekitar pukul 08.15 Wib hadir ke pospam dan bersalaman dengan anggota lainnya yang sudah ada di pospam. Saat itu bahkan sempat di sapa oleh Bripka Gagan Ginanjar (saksi) dengan pertanyaan, “Ki, sehat?” dan korban sempat menjawab, “Alhamdulillah sehat,” ujarnya.

Setelah itu korban duduk di kursi yang berada disamping rekannya dengan posisi bersandar, lalu matanya terlihat seperti tertutup/tidur.

Kompol Reny Martha selanjutnya menjelaskan, “Sekira pukul 08.20 Wib, Ipda Asep selaku Padal melihat korban bukan seperti orang yang sedang tertidur. Kemudian Ipda Asep memberitahukan ke rekannya yang lain untuk berusaha melihat kondisi korban. Namun ketika coba dibangunkan, korban tidak bangun, dan terlihat pingsan,” jelasnya.

Melihat kondisi itu, Ipda Asep memerintahkan kepada rekan-rekan korban untuk membantu membawa korban ke rumah sakit menggunakan mobil patroli.

Tiba di Rumah Sakit Sartika Asih sekitar pukul 08.50, dan langsung dilakukan tindakan medis.

“Namun pihak rumah sakit menyatakan korban sudah meninggal dunia pada pukul 08.55 Wib,” terang Reny. (*)

Comments

comments