Dua Anggota Brimob Ditusuk Usai Shalat Isya

oleh -
Dua Anggota Brimob Ditusuk Usai Shalat Isya
Lokasi penembekan pelaku penusukan anggota Brimob (foto: istimewa)

Jakarta, sorotindonesia.com – Penyerangan kembali terjadi oleh orang tak dikenal, dua anggota Brimob  ditusuk usai shalat Isya di Masjid Falatehan dekat lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan Jumat (30/6/2017) malam.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian pelaku berjumlah satu orang. Akibat serangan ini dua personel Kepolisian terluka dari Gegana dan Pelopor Brimob Polri mengalami luka tusuk.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan adanya kejadian tersebut. Dua Anggota Polisi yang menjadi korban penusukan terduga teroris di Masjid Falatehan Blok M.

“Korban AKP Dede Suhatmi anggota Resimen 1 Gegana dan Briptu M Syaiful Bakhtiar Resimen 3 Pelopor,” kata Setyo di lokasi saat dihubungi awak media.

Setyo menuturkan kedua korban tengah melaksanakan Shalat Isya berjamaah di Masjid Bersama 20 rekannya. Usai Shalat sontak pelaku tiba-tiba langsung menyerang korban sambil meneriakan Takbir dan berseru “thogut”.

 “Tiba-tiba menyerang, mencabut pisau, dan menyerang,” papar Setyo.

Usai menikam polisi, pelaku sempat mengancam jemaah masjid dengan mengacungkan pisau sangkurnya, Pelaku kemudian berusaha melarikan diri keluar.

Kemudian anggota Brimob yang berjaga memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, namun tak diindahkan pelaku, akhirnya anggota Brimob menembak pelaku dan akhirnya tewas di tempat.

“Kita belum dapat info tapi lukanya di muka dan leher, korban belum bisa dimintai keterangan,” kata Setyo menambahkan.

Kedua anggota Brimob yang menjadi korban langsung dibawa ke ke RS Pusat Pertamina untuk menjalani perawatan medis lebih lanjutan.

Comments

comments