Personel Polresta Bandung Polda Jabar Pantau Banjir Yang Merendam Pemukiman Warga Di Dayeuhkolot

oleh -
Personel Polresta Bandung Polda Jabar Pantau Banjir Yang Merendam Pemukiman Warga Di Dayeuhkolot

KAB. BANDUNG,- Kapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Tedi Rusman, S.E., didampingi anggota memantau perkembangan banjir di wilayah Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat (26/03/2021) dini hari.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., mengatakan bahwa Kampung Bojong Asih Desa Dayeuhkolot yang dekat dengan bantaran Sungai Citarum mengalami genangan air dan sebagian jalan terendam air akibat dari meluapnya air sungai karena intensitas hujan yang tinggi sejak siang hari.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M., melalui Kapolsek Dayeuh Kolot Kompol Tedi Rusman menjelaskan, “Kami mengecek dan memantau langsung ketinggian debit air di wilayah pemukiman Desa Dayeuhkolot, debit air sempat mengalami peningkatan, semoga tidak hujan lagi sehingga debit air sungai segera surut dan tidak menambah ketinggian air di pemukiman,” ucapnya.

Lanjut Kapolsek Dayeuhkolot, “Mulai sore hari luapan air dari Sungai Citarum mengalami penambahan hingga masuk ke area pemukiman di Kampung Bojong Asih yang berada di sekitar bantaran sungai hingga mencapai 10 hingga 30 cm, pihaknya juga berdialog bersama warga di sekitar daerah bantaran sungai untuk memberikan himbauan agar tetap waspada ketika intensitas hujan tinggi,” lanjutnya.

“Langkah penanganan yang tepat dan cepat dapat diambil jika terjadi banjir, seperti evakuasi warga. Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu waspada ketika curah hujan tinggi,” tutup Kompol Tedi Rusman.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa dengan melakukan pemantauan wilayah yang terkena dampak banjir, pihak Kepolisian Dayeuhkolot dapat mengantisipasi jika terjadi banjir parah akibat meluapnya air sungai.****

Comments

comments