Pangdam III Siliwangi Tebar Benih Ikan Di Kolam Retensi Cieunteung Baleendah

oleh -
Pangdam III Siliwangi Tebar Benih Ikan Di Kolam Retensi Cieunteung Baleendah

Kab. Bandung,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menebar 3,5 kuintal benih ikan di Kolam Retensi Cieunteung Baleendah, Kabupaten Bandung, yang merupakan wilayah tugas Sektor 6 Satgas Citarum Harum, Kamis (25/3/2021).

Penebaran ikan tersebut bersamaan dengan dilaksanakannya Apel Dansat Tersebar jajaran Kodam III/Siliwangi yang dihadiri oleh Irdam III/Slw Brigjen TNI Asep Saripudin, para Asisten Kasdam III/Slw, para Danrem, para Kabalakdam III/Slw dan para Komandan Satuan di jajaran Kodam III/Slw.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto menyampaikan pada kesempatan tersebut kepada media bahwa Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto selaku Wadansatgas Citarum Harum bidang ekosistem, hari ini menebar benih ikan sebanyak 3,5 kwintal di Kolam Retensi Ceunteung. Adapun jenis ikan yang ditebar terdiri dari beberapa jenis, antara lain ikan mas, ikan mujair dan ikan lele.

“Ini sebagai wujud kepedulian Pangdam III/Siliwangi terhadap lingkungan, beliau konsen untuk mengembalikan ekosistem di wilayah Sungai Citarum ini agar ekosistem pulih kembali seperti semula. Apalagi kondisi Sungai Citarum saat ini kondisinya sudah membaik, ikan saja sudah bisa hidup,” jelas Kapendam.

Selain itu, penebaran benih ikan tersebut sebagai upaya Kodam III/Siliwangi dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan program ketahanan pangan di wilayah yang nantinya ikan-ikan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat yang ada disekitarnya.

“Pangdam III/Siliwangi juga berpesan, dengan kondisi Citarum yang sudah membaik seperti sekarang ini, diharapkan para pelaku usaha dan masyarakat juga ikut peduli dengan lingkungannya dengan cara jangan membuang limbah dan sampah sembarangan ke Sungai Citarum,” pungkas Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto.

Diakhir kegiatan, Pangdam III/Siliwangi melalui Kapendam III/Siliwangi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan lingkungan Sungai Citarum ini agar menjadi sungai yang harum, bersih, indah dan berseri kembali seperti semula sebagai sungai kebanggaan warga Jawa Barat khususnya.****

Comments

comments