Obyek Wisata Taman Limo Jatiwangi Bekasi Jawa Barat

oleh -
Taman Limo

Taman Limo Jatiwangi merupakan obyek wisata dari sekian banyak tempat berlibur keluarga di Bekasi, Jawa Barat. Obyek Wisata taman dan danau ini terletak di Bekasi, tepatnya di Desa Jatiwangi, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Taman Limo memiliki beberapa wahana yang menarik untuk berlibur keluarga, diantaranya Gowes Bebek Air, Flying Fox, tempat bermain anak. Dengan adanya danau dan pepohonan serta taman bunga yang indah menambah daya tarik Taman Limo sebagai destinasi wisata di Bekasi yang patut untuk dikunjungi di Bekasi.

Obyek wisata ini juga ada yang menyebutnya Taman Limo MM2100 Bekasi, karena letaknya berdekatan dengan MM2100. Memang, untuk memasuki wisata ini salah satu pintu masuknya bisa melalui Kawasan Industri MM2100 Cikarang, Bekasi.

Para Wisatawan yang datang ke taman ini bisa menikmati mengelilingi Taman Limo yang terbuat dari bambu sembari sesekali menggenggam hp buat berselfie ria. Taman Limo memanglah menawarkan pemandangan yang asri yang sesuai buat spot foto.

Di taman ini pula ada bunga- bunga yang menyegarkan mata serta bangunan aneka warna yang menarik. Satu hal lagi yang membuat suasana di sekitar jadi lebih asri, yaitu ada telaga. Terdapat pula bermacam spot kekinian yang dapat digunakan untuk selfie corner. Terdapat jembatan bambu, payung beraneka warna, serta lain- lain.

Taman Limo Jatiwangi didesain dengan sangat apik serta juga asri. Ternyata itu merupakan hasil swadaya warga Jatiwangi yang digerakkan oleh kepala desa setempat. Jadi, tanah yang tadinya tidak digunakan disulap jadi destinasi rekreasi murah meriah yang dapat menjadi rujukan para pengunjung. Serta satu hal lagi, pastinya dapat menaikkan aktivitas ekonomi.

Jam Buka Wisata Taman Limo Jatiwangi

Obyek wisata taman limo dibuka mulai jam 10:00 siang hingga jam 22:00 WIB. Waktu sore merupakan saat yang ramai pengunjung. Bagi pengunjung yang membawa keluarga cocok datang di sore hari. Namun sebaiknya siang hari sudah sampai di lokasi, agar banyak waktu untuk berkeliling. Menikmati keindahan taman dan danau serta aneka kuliner.

Harga Tiket Masuk (HTM) 

Saat memasuki kawasan taman limo tidak dipungut biaya. Harga tiket masuk wisata ini gratis, hanya dikenakan biaya parkir saja.

Bagi pengunjung yang menggunakan sepeda motor dikenakan biaya Rp 3.000. Sedangkan yang datang menggunakan mobil ditarif biaya parkit sebesar Rp 7.000. Pembayaran biaya parkir kendaraan dibayarkan di pintu keluar saat akan meninggalkan tempat wisata.

Lokasi Taman Limo Jatiwangi

Taman Limo Jatiwangi lokasinya berada di Jalan. Cikedokan, Jatiwangi Nomor. 9, Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Jarak taman Limo dari pusat kota Bekasi yakni 24 km dengan durasi tempuh 1 jam.

Akses jalan menuju lokasi lumayan baik, sebab seluruhnya telah di aspal hingga ke gapura wisata. Dari lipo Cikarang lurus masuk area ejip. Lalu ikuti jalur masuk ke area MM2100. Dari perempatan PT. Toyo Denso ke kiri sampai mengarah perempatan PT. Mikuni. Dari PT Mikuni ambil ke kanan arah keluar kawasan.

Sesudah menemukan ada jembatan untuk masuk ke perkampungan penduduk, Ambil belok kiri buat mengarah talijati. Lurus lalu sampai menemukan 2 jalur. Ambil jalur kanan. Tempat wisata berada di sisi kiri jalan, banyak petugas dan sederetan motor yang terparkir milik pengunjung taman limo jatiwangi.

Sarana Taman Limo Jatiwangi

Meskipun berkunjung ke taman limo jatiwangi ini tanpa dipungut biaya. Namun sarana pendukung kegiatan rekreasi yang diadakan pengelola sudah lumayan mencukupi. Pengelola menyediakan antara lain: Kamar kecil yang bersih, Gubuk lesehan, Tempat parkiran yang besar dan Spot selfie.

Buat tempat ibadah, pengelola menyediakan Mushola yang syar’ i, laki- laki perempuan berbeda mushola. Jadi terdapat mushola spesial laki- laki serta mushola spesial perempuan.

Spot Menarik di Taman Limo Jatiwangi

Terdapat beberapa tempat yang menarik di Taman limo ini baik untuk anak-anak hingga orang dewara. Seperti  taman bermain untuk anak, Danau, Flaying Fox, pangung hiburan hingga tempat kuliner

Taman Bermain Anak

Ada taman bermain anak yang bisa digunakan oleh anak- anak. Di taman ini anda dapat mengajak anak- anak kalian untuk main bersama.

Playground merupakan sesuatu tempat berguna yang dapat memberikan kesempatan anak- anak untuk tingkatkan kemajuan kognitif, emosi, sosial, serta motorik. Playground ini juga didesain supaya orangtua bisa menikmati kebersamaan dengan anak, melalui bermacam aktivitas.

Orangtua juga bisa mengetahui kalau anak telah tumbuh sejauh mana. Serta mempelajari kemajuan anak.

Tidak hanya bisa tingkatkan kekuatan fisik, koordinasi serta penyeimbang, terdapat manfaat lain yang dapat diperoleh dari bermain di playground. Bermain di Playground dapat membuat anak berlatih serta tingkatkan ataupun meningkatkan keahlian sosial, daya cipta serta imaginasi, keahlian berasumsi serta memecahkan permasalahan. Mempunyai keyakinan diri, dan sanggup untuk melindungi diri sendiri.

Danau Buatan

Untuk pengunjung Taman Limo Jatiwangi yang hobi memancing ada kolam serta danau buatan. Tidak hanya panorama alam yang bagus pengunjung juga dapat melakukan aktivitas memancing di danau buatan ini.

Area ini awal mulanya digali untuk penambangan bahan dasar genteng atau bata. Lubang sisa galian inilah yang dibesarkan jadi danau Buatan.

penggunaan tanah terlantar tersebut, berasal dari kemauan serta keinginan kepala dusun Jatiwangi untuk mengubah serta menggunakan lahan yang ada dengan mempercantik serta menghasilkan tempat wisata.

Flaying Fox

Terdapat ada banyak sarana bermain di taman Limo Jatiwangi ini. Seluruhnya sangat sesuai buat pengunjung yang membawa anak kecil. Mulai dari memberi warna lukisan, kereta- keretaan, ayunan, becak- becakkan, tamiya, mobil-mobilan, hingga dengan kolam renang kecil juga ada di sini.

Seluruh itu merupakan sarana yang umumnya digunakan buat kanak- kanak. Sebaliknya buat pengunjung dewasa, juga ada disediakan oleh pengelola. Pengunjung dewasa dapat menyewa bebek- bebekan untuk menikmati indah telaga di Taman Limo Jatiwangi ini.

Terdapat pula sarana flying fox untuk memompa adrenalin ke dalam aliran darah. Harga tiap sarana berbeda- beda. Mulai dari Rp. 10. 000 hingga dengan Rp. 30. 000/ wahana, pengunjung sudah dapat menikmati sarana bermain yang terdapat disana.

Jembatan Warna Warni

Ada beberapa jembatan yang menghiasi taman ini. Tidak hanya sebagai jalan untuk mengelilingi taman ini, jembatan itu juga banyak dipakai pengunjung sebagai spot foto. Sebab memang pemandangan yang didapat dari angel ini memberikan panorama alam yang amat bagus.

Jembatan banyak dipasang melewati danau buatan. Dengan posisi yang melintang di atas danau, membuat jembatan jadi posisi yang sempurna untuk swafoto.

Comments

comments