Membludak, 127 Lansia Ikuti Pengobatan Gratis GP Ansor Kelurahan Tugurejo

oleh -
Suasana pengobatan gratis GP Ansor Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang (khoir)

Semarang , SOROTINDONESIA.COM – Masyarakat antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar oleh Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kelurahan Tugurejo Kecamatan Tugu Kota Semarang dalam memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah, Sabtu (6/8/2022).

Nampak para Lansia (lanjut usia) sedikit demi sedikit mendatangi kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30 sampai 15.00 WIB tersebut. Tanpa terasa, kuota untuk pasien umum tersebut tidak cukup untuk menampung para lansia.

“Kami hanya menyediakan 127 formulir pendaftaran pengobatan gratis, namun ternyata ada beberapa warga yang tidak kebagian formulir karena keterbatasan kuota” kata Ketua GP Ansor Tugurejo, Ali Sajidin disela kegiatan.

Suasana pengobatan gratis GP Ansor Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang (khoir)

Ali menjelaskan, program pengobatan gratis merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang digelar pertama kali sejak dirinya memimpin Ansor “Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan pengalaman pertama saya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Meski kegiatan tersebut baru pertama kali, nyatanya sukses dengan animo masyarakat yang tinggi untuk berobat. Bahkan, salahsatu warga yang bernama Mansur mengaku senang mendapat pelayanan kesehatan di kampungnya tersebut, “Ya Alhamdulillah mas, saya dapat obat gratis untuk mengobati linu di pergelangan kaki saya”, ungkap warga Tugurejo RT 2 RW 5.

Pria 65 tahun yang mengaku sudah sepekan merasa sakit di kakinya berharap program tersebut terus berlanjut, “Harapan saya, program pengobatan gratis ini bisa dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya. Agar seluruh warga Kelurahan Tugurejo sehat jasmani dan sehat rohani,” harapnya. (Khoir/rq)

Comments

comments