Komsos Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 02 Tekankan Konsistensi Menjaga Kebersihan Lingkungan

oleh -
Komsos Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 02 Tekankan Konsistensi Menjaga Kebersihan Lingkungan

KAB. BANDUNG,- Program Citarum Harum yang telah menginjak tahun ke-3, masih diperhadapkan pada persoalan kebersihan lingkungan, salasatunya adalah sampah.

Sampah yang ditemukan di aliran sungai diantaranya berasal dari selokan atau parit warga, juga akibat ulah warga yang tidak bertanggungjawab yang membuang sampahnya langsung ke sungai.

Oleh karena itu, personel Satgas Citarum khususnya di Sektor 21 Subsektor 02/Cileunyi tak bosan-bosan mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik mulai dari rumah.

Ajakan ini disampaikan melalui program Komunikasi Sosial (komsos) rutin yang dilakukan secara personal kepada warga.

“Giat komsos yang telah kami laksanakan adalah mengajak warga masyarakat untuk tetap konsisten menjaga kebersihan aliran Sungai Cikeruh dan anak Sungai Cikeruh di Desa Bojong Loa, Rancaekek Wetan, Rancaekek Kulon, Desa Cileunyi Kulon dan Desa Cileunyi Wetan,” terang Pelda Bernando Cavio, Sabtu (6/2/2021).

“Dilarang keras membuang sampah langsung ke aliran sungai,” tegasnya.

Harapannya, bila aliran sungai bersih, akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. “Sungai bersih, akan memberi kenyamanan dan manfaat bagi masyarakat sendiri. Sedangkan bila sungai kotor, tentunya akan membawa dampak yang merugikan bagi masyarakat,” ujar Pelda Bernando Cavio.

Pelda Bernando Cavio melaksanakan giat komsos pada hari Sabtu ini kepada ibu-ibu di Kampung Buah Dua RT 02 RW 05, Desa Rancaekek kulon, Kecamatan Rancaekek. Sedangkan personel lainnya, Sertu Adi Prayitno, melaksanakan komsos kepada warga di Kampung Dqngdeur RT 02 RW 04, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek.

[st]

Comments

comments