Kompak, Warga Cicalengka Bersatu Karya Bhakti Bareng Satgas Citarum Subsektor Cicalengka

oleh -
Kompak, Warga Cicalengka Bersatu Karya Bhakti Bareng Satgas Citarum Subsektor Cicalengka

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16/Cicalengka mendapat energi tambahan dari komunitas Warga Cicalengka Bersatu (WCB) untuk secara bersama-sama dan bergotongroyong menyukseskan Program Citarum Harum.

Hal ini terlihat kala masyarakat WCB yang dikoordinator oleh tokoh masyarakat setempat, H Imam, bahu membahu dan kompak membersihkan daerah aliran Sungai Cibodas di sepanjang Kampung Babakan Peuteuy, Minggu (17/2/2019).

“Ini bentuk sinergitas yang telah terbangun di Kecamatan Cicalengka, antara lain secara bersama-sama, guyub, membersihkan daerah aliran sungai,” kata Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat melalui Dansubsektor 21-16 Pelda Gudel Gunawan kepada wartawan.

“Bisa dikatakan ini adalah launching pertamakali kegiatan antara Satgas Citarum dan WCB. Dalam komunitas tersebut juga ada dari pihak Kecamatan Cicalengka,” ungkap Pelda Gudel.

“Tentunya kita dari Satgas Subsektor Cicalengka mengapresiasi peran dari Warga Cicalengka Bersatu ini, sekaligus mempererat silaturahmi. Direncanakan kegiatan gotong royong pembersihan daerah aliran sungai akan dilaksanakan dua kali dalam sebulan,” terangnya.

Ditambahkan lebih lanjut oleh Dansubsektor, “Kegiatan karya bhakti membersihkan sampah dan tanaman liar di bantaran hari ini melibatkan sekitar 40 orang, baik dari personil satgas, Warga Cicalengka Bersatu dan pelopor kebersihan. Insha Allah, kedepannya dari komunitas anak punk juga akan ikut berpartisipasi,” tambahnya.

“Bila sudah banyak yang turut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan dan daerah aliran sungai, semoga program percepatan pengendalian ekosistem DAS Citarum bisa segera terwujud,” pungkas Pelda Gudel Gunawan.

Seusai kegiatan karya bhakti, WCB bersama dengan jajaran satgas melaksanakan kegiatan isoma di Posko Subsektor Cicalengka.

Setelah itu, anggota satgas melaksanakan kegiatan rutin menyambangi warga lainnya untuk menyampaikan sosialisasi terkait dengan menjaga kebersihan lingkungan, mengelola sampah dengan baik, dan program Citarum Harum.[St]

Comments

comments