Kunjungi Kawasan Rusunawa Cibeureum Cimahi, Satgas Citarum Temukan Ini…

oleh -
Kunjungi Kawasan Rusunawa Cibeureum Cimahi, Satgas Citarum Temukan Ini

CIMAHI, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13/Cimahi kunjungi kawasan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (18/2/2019).

Kawasan rusun yang sudah ada sejak tahun 2009 di atas lahan seluas kurang lebih 20 ribu meter persegi yang berdiri empat gedung twin block ini, jaraknya tidak jauh dari aliran sungai.

Saat anggota Satgas Citarum meninjau tempat pembuangan sampahnya, tampak ada beberapa titik tumpukan sampah yang cukup mengganggu pemandangan dan kenyamanan, terlebih dilokasi tersebut ada saluran air/ selokan yang melintas hingga ke aliran sungai.

“Lokasi pembuangan sampah kawasan Rusunawa Cibeureum ini ada bak sampah mobile, tapi kondisinya luber, tidak cukup menampung volume sampah dari warga, sehingga ada titik tumpukan sampah yang terserak,” kata Dansubsektor 21-13 Sertu Ayatullah Chumaini saat memberikan keterangannya kepada wartawan.

Seusai meninjau tempat pembuangan sampah, anggota satgas bertemu dengan koordinator Rusunawa Cibeureum, Dedy Kurniadi, S.Sos., untuk berdiskusi terkait dengan penanganan luberan sampah di tempat tersebut agar tidak dibuang atau terbawa air ke aliran sungai.

Dansubsektor 21-13 Sertu Ayatullah Chumaini saat berdiskusi dengan Koordinator Rusunawa Cibeureum, Dedy Kurniadi, S.Sos., terkait dengan penanggulangan sampah di kawasan rusunawa, Senin (18/2/2019).
Dansubsektor 21-13 Satgas Citarum Sertu Ayatullah Chumaini saat berdiskusi dengan Koordinator Rusunawa Cibeureum, Dedy Kurniadi, S.Sos., terkait dengan penanggulangan sampah di kawasan rusunawa, Senin (18/2/2019).

Terungkap bahwa tempat pembuangan sampah itu tidak hanya dimanfaatkan oleh warga rusun. Namun digunakan juga oleh warga dari dua RW, yakni RW 09 dan RW 11 Kelurahan Cibeureum.

Hasil diskusi menyebutkan, bahwa akan dibangun bak sampah dilokasi pembuangan sampah berukuran kurang lebih 6 x 3 meter persegi yang diinisiasi satgas.

“Ya, kita usulkan untuk membangun bak sampah ditempat tersebut agar sampah warga tidak meluber hingga menumpuk di sisi-sisi benteng,” ungkap Sertu Ayatullah Chumaini.

Ditempat terpisah, Dedy Kurniadi, S.Sos., mengakui bahwa sampah dipembuangan kerap membludak, “Sebetulnya hampir setiap hari sampah warga tersebut diangkat, tapi volume sampah lebih banyak dari kapasitas bak sampah mobile hingga selalu membludak,” terang Dedy.

“Untuk itu kami menyambut baik usulan dari jajaran Satgas Citarum Subsektor Cimahi untuk membuat bak sampah statis di kawasan rusun, karena itu untuk kebaikan bersama. Secepatnya saya akan laporkan untuk permohonan izinnya di lokasi,” kata Dedy kepada wartawan.[St]

Comments

comments