Keseruan Pacuan Kuda Tutup Tahun 2023 di Maesa Tompaso, Asripan Nani Angkat Piala

oleh -
Keseruan Pacuan Kuda Tutup Tahun 2023 di Maesa Tompaso, Asripan Nani Angkat Piala

MINAHASA, sorotindonesia.com – Pordasi Sulawesi Utara menggelar kegiatan lomba bertajuk Pacuan Kuda Tutup Tahun 2023 yang dilaksanakan di arena Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sabtu (16/12/2023).

Disaksikan oleh lebih dari seribuan penonton yang memenuhi tribun, gelaran yang merupakan bagian dari seleksi untuk Kejurnas Piala Presiden 2024 ini menampilkan sejumlah race yang seru dan turut dihadiri tidak hanya oleh jajaran Pengprov Pordasi Sulut dan penggemar kuda pacu, tetapi juga ada Pj Walikota Kotamobagu Asripan Nani yang datang bersama istri serta rombongan.

“Hari ini merupakan kegiatan penyaringan kuda-kuda pemula untuk Kejurnas 2024 di Jogja. Jadi, kita ada tahapan seleksi untuk kuda-kuda pemula ini untuk di kelas-kelas tertentu,” kata Ketua Pengprov Pordasi Sulut, Fery Wowor kepada sorotindonesia.com usai lomba.

Ketua Pengprov Pordasi Sulut, Fery Wowor.

Dikatakannya lebih lanjut, untuk yang mendapat juara di iven ini, Wowor memastikan akan memberangkatkannya ke Kejurnas.

“Ya, yang juara pasti kita akan berangkatkan,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan target untuk di Kejurnas Piala Presiden 2024 nanti, Sulut sudah mencanangkan untuk mempertahankan juara umum.

“Sulut target akan mempertahankan Piala Presiden untuk ketiga kali berturut-turut,” pungkasnya.

Pada lomba pacuan kuda tutup tahun 2023 ini sendiri, Penjabat Walikota Kotamobagu, Asripan Nani, berhasil mengangkat piala setelah kuda pacu jagoannya, Margo (Sapta Stable), sukses memenangkan race terakhir yang bisa terbilang dramatis dan menegangkan karena hanya unggul tipis saat masuk garis finish dari kuda Ipodong (Sapta Stable) pemilik H. Firman Makalalag di kelas Calon Derby 1300 M.

Comments

comments