Bimbingan Teknis Peningkatan dan Pengembangan SDM Pengelolaan Kearsipan Sekolah

oleh -
oleh
Kearsipan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah H M Syahrial Pasaribu saat membuka kegiatan Bimtek di Aula Gedung B Kantor Bupati Mura, Kamis (23/11/2023). Foto : adr

MURUNG RAYA, SOROT INDONESIA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengembangan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pengelolaan kearsipan sekolah di Aula Gedung B Kantor Bupati Murung Raya, Kamis (23/11/2023).

Pembukaan kegiatan Bimtek ini dimeriahkan dengan penampilan tari daerah oleh para staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah setempat

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah H M Syahrial Pasaribu mengatakan, kegiatan ini bertujuan mewujudkan pengelolaan arsip yang benar di lingkungan sekolah sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. Tujuan lainnya agar tercapainya kesamaan sistem pengelolaan arsip yang tertib dan teratur.

“Kita berharap dengan adanya bimtek ini pengelolaan arsip setiap sekolah dapat tertib teratur dan profesional dalam pengelolaannya kedepan,” kata Syahrial, Kamis (23/11/2023).

Dia kembali menambahkan Bimtek ini kali pertama dilakukan di kabupaten murung raya, persoalan arsip ini merupakan persoalan nasional khususnya terkait dengan ijazah palsu.

“100 orang dari perwakilan setiap sekolah yang ada di wilayah kota puruk cahu, yang dijadwalkan pelaksanaannya selama satu hari kerja, kami berharap seluruh peserta dapat mengikutinya dengan seksama,” tambahnya. (adr/red)

Comments

comments