Kemenag Kota Banjar Terima Tiga Penghargaan Adiwiyata

oleh -

Banjar, (SI) – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar menerima penghargaan Adiwiyata dari Pemkot Banjar yang diserahkan pada upacara Hari Jadi Kota Banjar ke 15 di lapangan Taman Kota Banjar, Selasa (20/02/2018).

Penghargaan Adiwiyata yang diterima Kementerian Agama Kota Banjar tersebut, masing-masing diberikan kepada MIN 2 Kota Banjar, MIN 3 Kota Banjar, dan MTsN 2 Kota Banjar sebagai Madrasah terpilih hasil dari seleksi yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar.

Ketiga Madrasah tersebut secara otomatis akan menjadi perwakilan Kota Banjar untuk mengikuti pelaksanaan penilaian Adiwiyata di Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Drs. H. Undang Munawar, M.Pd. menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya kepada ketiga Madrasah Negeri Kota Banjar yang telah menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Banjar.

“Prestasi ini tentunya membanggakan bagi Kementerian Agama. Karenanya, Madrasah mampu memberikan contoh yang baik kepada sekolah-sekolah lainnya dalam memelihara lingkungan.” ucap Undang.

Lebih lanjut Undang menjelaskan, tentunya penghargaan ini bukan hanya untuk dibanggakan semata. Akan tetapi bisa memberikan motivasi, inspirasi dan mampu mengajak madrasah ataupun sekolah lainnya yang ada di Kota Banjar khususnya, untuk lebih mencintai lingkungannya.

“Menumbuhkan kecintaan anak-anak didik terhadap lingkungan haruslah ditanamkan sejak dini. Disamping itu pula, pihak madrasah/sekolah pun harus mampu memberikan gambaran konkrit tentang kepedulian terhadap lingkungan.” jelasnya.

Kepala MIN 2 Kota Banjar, Tati Lasmanawati, M.Pd. mengatakan, untuk dapat meraih penghargaan adiwiyata Tingkat Kota Banjar ini tidaklah mudah. Menurut Tati, untuk mengubah mind set guru-guru dan anak didiknya dalam penataan lingkungan sekolahnya diperlukan ketekunan dan kesabaran.

“Alhamdulillah dengan adanya kerjasama dan komitmen kami semua dan dukungan dari Kementerian Agama Kota Banjar, akhirnya MIN 2 Kota Banjar masuk dalam penilaian terbaik.” Kata Tati.

Ditempat terpisah Kepala MTsN 2 Kota Banjar Agus Jayusman mengucapkan rasa syukur dan bangga atas diraihnya Adiwiyata tersebut, kami menjaga kebersihan lingkungan sekolah bukan semata – mata ingin mendapatkan penghargaan, tetapi itu sudah kewajiban kami, ucapnya.

Agus menambahkan, penghargaan itu adalah bonus dari apa yang kita kerjakan dan sebagai motovasi kami untuk terus berbuat yang terbaik, karena prinsip kami, kalau lingkungan bersih dan sehat tentunya, siswa siswi dan guru akan semangat dalam menjalankan aktivitas belajar mengajarnya, tambahnya. [*]

Comments

comments