Kapolda Jabar Kunjungi Lokasi Tanah Longsor Di Ciloto Cianjur

oleh -
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto beserta rombongan meninjau lokasi tanah longsor di Desa Ciloto Punnak Pass Cianjur
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto beserta rombongan meninjau lokasi tanah longsor di Desa Ciloto Punnak Pass Cianjur, Jumat (30/3/2018).

CIANJUR,- Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, MSi., kunjungi lokasi musibah longsor yang terjadi kemarin di Jl Raya Puncak Kampung Segar Alam Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (30/3/2018).

Kehadiran Kapolda ini didampingi oleh Waka Polda Jabar, Brigjen Pol. Supratman, beserta jajaran Pejabat Utama Polda Jabar, WaAsper Panglima TNI, dan disambut oleh Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, Dandim 0608 Cianjur Letkol Czi Hidayati, Wakil Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suhermana beserta jajaran pemerintahan PUPR pusat dan kabupaten.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyebutkan bahwa kita harus tanggap melihat suasana apa yang harus dikerjakan, terlebih menyangkut aspek jalan. “Demi keselamatan masyarakat, jalan ini harus segera diperbaiki, karena ada informasi bahwa tanah yang mengalami pergeseran, ada air didalamnya. Jadi harus segera ada perbaikan di lokasi tersebut agar tidak ada korban.” kata Kapolda.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto berkoordinasi dengan pemerintahan setempat dan Kementerian PU saat meninjau lokasi longsor di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto berkoordinasi dengan pemerintahan setempat dan Kementerian PU saat meninjau lokasi longsor di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jumat (30/3/2018).

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Cianjur H Herman Suherman mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolda beserta jajaran untuk meninjau ke lokasi musibah tanah longsor. “kami berusaha jalan yang terdampak tanah longsor akan kembali normal sebelum Hari Raya Lebaran mendatang,” ujar Herman.

Herman menambahkan, “kami akan bekerja semaksimal mungkin demi kenyamanan masyarakat dan pengendara,” tambahnya.

Disebutkan oleh Atianto dari Balai Besar Pelaksana jalan Nasional Kementerian PU, bahwa saat ini telah dilakukan penanganan darurat. “Untuk badan jalan kondisinya stabil, dan longsoran berada di area tebing,” ungkap Atianto.

“Pekerjaan perbaikan diprediksi akan memakan waktu kurang lebih tiga bulan,” jelas Atianto.

Informasi yang diperoleh Sorot Indonesia, jalan yang mengalami tanah longsor bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, sedangkan roda empat dialihkan ke jalur yang lain. [*]

Comments

comments