Personel Sat Brimob Polda Jabar Semprotkan Disinfektan Di Masjid Al-Muslimun Jatinangor, Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -
Personel Sat Brimob Polda Jabar Semprotkan Disinfektan Di Masjid Al-Muslimun Jatinangor, Cegah Penyebaran Covid-19

SUMEDANG,- Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan fasilitas umum dan tempat ibadah, salasatunya di Masjid Al-Muslimun, Ikopin, Jatinangor, Minggu (23/5/2021).

Kegiatan Penyemprotan kali ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 yang hingga sekarang belum berakhir, khususnya di Provinsi Jawa Barat. Selain itu, tim patroli tetap menghimbau protokol kesehatan yaitu 5M, memakai masker , menjaga jarak, mencuci tangan , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Sutriana menjelaskan, “Kami melakukan penyemprotan di lingkungan perumahan padat penduduk dan tempat ibadah, dengan sasaran tempat ataupun benda yang sering disentuh oleh orang, sehingga diharapkan tidak menjadikan media dalam penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

“Tempat atau benda yang kami lakukan penyemprotan mulai dari halaman depan rumah, maupun di dalam rumah, serta benda-benda yang sering di sentuh berupa gagang pintu, tempat duduk, pintu, jendela maupun tempat lain yang dianggap media tersebut dapat menyebarkan virus,” tambahnya.

Penyemprotan disinfektan oleh personel Brimob Polda Jabar ini dilaksanakan secara rutin dengan lokasi yang berbeda.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini rutin kami lakukan setiap harinya, di lokasi dan tempat yang berbeda, selama pandemi Covid-19 belum berakhir,” terang Aiptu Sutriana.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono.,S.I.K. menerangkan bahwa penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh jajaran pelaksana Satuan Brimob Polda Jabar merupakan salah satu peran dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas, sesuai dengan direktif yang diperintahkan oleh Dankor Brimob Polri dalam percepatan penanganan Covid-19.

Senada yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Jabar, Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Dili Hermawan Amran mengungkapkan, “Pelaksanaan Penyemprotan yang dilakukan oleh kami beserta jajaran, merupakan kepedulian kami di tengah wabah Covid-19 kepada warga masyarakat, sehingga dengan kegiatan ini penyebaran Virus Corona dapat ditekan dan juga resiko masyarakat terpapar Covid-19 sangat kecil. Untuk itu, kami lakukan kegiatan penyemprotan disamping di ruang publik, kami arahkan ke pemukiman, Kantor, dan Sekolah,” ujar Iptu Dili Hermawan Amran.

Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan yang dilakukan oleh Kompi 1 Batalyon A Pelopor, merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar kepada warga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Yuri Karsono juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19″.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar, dalam hal ini di wilayah Kabupaten Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga berpesan agar seluruh komponen masyarakat tidak lengah dan menganggap sepele keberadaan Covid-19.

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi. Kita tentunya harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, tegas Yuri Karsono.****

Comments

comments