GMPI Jateng Tegas Satu Suara, Tidak Ingin Logo PPP Berubah

oleh -
oleh
Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PW GMPI Jateng (dok)

Semarang | sorotindonesia.com – Pimpinan Wilayah (PW) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jawa Tengah dengan tegas satu suara ingin logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak berubah.

Penegasan sikap tersebut muncul dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PW GMPI Jateng di Hotel Metro Semarang, Kamis (22/12/2022).

Usulan ini muncul dari beberapa kader PW GMPI Jateng yang berencana akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) pada Pileg 2024 mendatang. Menurut mereka, lambang ka’bah di Pemilu sebelumnya sudah tepat dan lebih cocok untuk PPP.

“Kami meminta DPP untuk tetap menggunakan logo yang lama daripada yang sekarang. Pemilih kita ini kan sudah terbiasa dengan hanya lambang ka’bah saja tanpa lambang-lambang lainnya. Selain sudah dikenal, logo PPP lama lebih memiliki arti yang positif,” ungkap Nurul Furqon, Ketua PW GMPI Jateng.

Anggota DPRD Provinsi Jateng tersebut melanjutkan, di kalangan bawah lebih mengenal logo PPP lama ketimbang yang sekarang. Begitupun, pemilihnya di Dapil Jateng 3 banyak yang menginginkan PPP tetap menggunakan logo lama.

“Di kalangan simpatisan dan kader partai di bawah itu masih terbiasa dengan logo yang lama. Di dapil saya terutama, dominasi masih di kalangan pemilih-pemilih lama yang belum banyak yang tau logo baru PPP. Begitupula yang terjadi di dapil-dapil lainnya, itu yang kita (GMPI) akomodir,” kata Nurul, yang meraih 78ribu suara pemilih pada 2019 lalu.

Bawa Usulan ke DPP PPP

Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI, Achmad Baidowi (Awiek) yang turut mengikuti jalannya Rakerwil tersebut mengatakan, pihaknya akan membawa usulan tersebut ke DPP PPP. Kendati demikian, Sekertaris FPPP DPR RI tersebut menyarankan untuk tetap melakukan prosedur dengan mengajukan usulan tersebut ke DPW PPP Jateng terlebih dahulu.

“Tadi ada usulan bagus terkait dengan pengembalian logo PPP yang lama. Ada concern dari rekan-rekan pemuda GMPI Jateng dengan logo baru. Perubahan logo kemarin kan karena ketum PPP memang modifikatif, arahnya agar terlihat lebih baru dan milenial. Namun, usulan ini akan tetap saya bawa ke DPP sepulang dari sini,” kata Awiek.

Turut hadir dalam Rakerwil tersebut, Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie, Sekertaris DPW PPP Jateng, Suyono, Abdol Aziz dan Inna Hadianala. Dua nama terakhir merupakan anggota FPPP DPRD Provinsi Jateng.

Acara ditutup dengan launching bakal calon legislatif di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi dari PW GMPI Jateng. (rq)

Comments

comments