Edukasi Lingkungan Alam, SDIT Cipta Cendekia Indonesia Ajak Anak-anak Berkunjung Ke Posko Sektor 21 Satgas Citarum Taman Kehati

oleh -
Edukasi Lingkungan Alam, SDIT Cipta Cendekia Ajak Anak-anak Ke Posko Sektor 21 Satgas Citarum Taman Kehati
Guru dan siswa SDIT Cipta Cendekia Indonesia, Cipageran Cimahi, kunjungi Posko Sektor 21 Satgas Citarum.

CIMAHI – Dalam rangka edukasi dan mengenalkan alam kepada anak-anak, guru di SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Cipta Cendekia Indonesia, Cipageran, mengajak siswa siswinya mengunjungi Posko Sektor 21 Satgas Citarum, Taman Kehati Kota Cimahi, Jumat (3/12/2021) pagi.

“Saya mengajak anak-anak bermain kesini tujuannya ingin mengenalkan alam di sekitar sekolah,” kata Riska Noviyanti.

“Alam disini bagus, pemandangannya indah dikelilingi pohon-pohon rindang. Udaranya juga segar,” tambahnya, sambil berfoto bersama anak-anak di Rumah Limbah yang berada di tengah area Posko Sektor 21.

Riska menilai alam di sekitar area Posko Sektor 21 Satgas Citarum Taman Kehati yang difungsikan juga sebagai lahan pembibitan pohon ini, cocok untuk dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak dan warga untuk mencintai alam dan lingkungan.

Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Arm Nursamsudin menanggapi positif kunjungan dari guru dan siswa SDIT Cipta Cendekia Indonesia ke Posko Sektor 21 Satgas Citarum ini dalam rangka memperkenalkan lingkungan kepada anak-anak sebagai pewaris alam kedepannya.

“Silahkan tempat ini digunakan oleh masyarakat sebagai sarana edukasi alam, tetapi tetap jaga ketertiban dan kebersihannya,” kata Dansektor 21.

Posko Sektor 21 Satgas Citarum sendiri memiliki fasilitas yang cukup representative, seperti sarana tempat ibadah dan rest room. Juga kita disini bisa menghirup udara bersih karena banyaknya pepohonan. Salasatu lokasi ikon disini yang juga asik untuk dinikmati adalah Taman Bambu.

[St]

Comments

comments