Benny Rhamdani Kukuhkan DPW Barikade 98 Sulawesi Utara

oleh -
Benny Rhamdani "Pulang Kampung", Kukuhkan DPW Barikade 98 Sulawesi Utara
Ketua DPN Barikade 98, Benny Rhamdani, kukuhkan DPW Barikade 98 Sulawesi Utara, di Kota Manado, (17/12/2021). [Foto: dok.ist.]

MANADO – Benny Rhamdani, Ketua DPN Barikade 98, kukuhkan kepengurusan DPW Barikade 98 Sulawesi Utara yang dilaksanakan di New Regal’s Cafe & Resto, Kawasan Mega Mas, Kota Manado, (17/12/2021).

Barikade 98 (Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi 1998) ini merupakan organisasi yang disepakati oleh aktivis 98, pelopor reformasi, yang terbentuk pada bulan Agustus 2020 dan ditandai dengan peresmian markas pusat di Cikini, Jakarta.

“23 tahun lalu, 1998, rezim orde baru ditumbangkan oleh gerakan mahasiswa pro reformasi. Ini menjadi momentum untuk mengingatkan lagi bahwa perjuangan Reformasi masih terus berlanjut. Musuh utama Barikade 98 adalah kelompok oligarki orde baru, pengusaha hitam atau kekuatan kartel ekonomi dan kelompok HTI serta pengikutnya. Mereka harus ditumpas, jangan biarkan berkembang di negeri ini,” tegas Benny Rhamdani dalam orasinya pada pengukuhan DPW Barikade 98 Sulawesi Utara (Sulut).

Kesempatan tersebut, Benny Rhamdani yang juga pernah menjabat DPRD Sulut selama tiga periode (1999-2004, 2004-2009, 2009-2014) dan satu periode sebagai senator (DPD RI) perwakilan Sulut 2014-2019, mengajak Barikade 98 untuk mengawal demokrasi dan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Jokowi adalah ‘anak kandung’ reformasi yang diberikan mandat penuh di Pilpres 2014 dan 2019,” ujar Benny yang kini menjabat Kepala BP2MI.

Dikukuhkannya DPW Barikade 98 Sulut ini mendapat sambutan positif dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, diwakili Kakesbangpol Sulut, Ferry Sangian, yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

“Barikade 98 tidak hanya menjadi romantisme masa lalu, tetapi harus menjadi ormas yang menjaga NKRI dari rongrongan kelompok lain,” harapnya.

Sementara itu, ketua DPW Barikade 98 Sulut Anes Supit mengucap syukur dan berterimakasih atas antusias kelompok nasionalis untuk bergabung dalam Barikade 98 untuk mengawal NKRI dan Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan DPW Barikade 98 Sulut, Christian Nelson Pangkey yang akrab disapa dengan panggilan Bung Sonny, berharap dari kegiatan ini, pengurus yang telah dikukuhkan dan terlibat langsung kedepannya semakin solid.

“Sinergi dan kerjasama terus ditingkatkan untuk mengawal agenda reformasi dan demokrasi, juga pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin,” ucapnya.

Ketua DPN Barikade 98, Benny Rhamdani (kanan), bersama Bung Sonny, Ketua Panitia Pengukuhan DPW Barikade 98 Sulut.
STRUKTUR KEPENGURUSAN INTI DEWAN PIMPINAN WILAYAH BARIKADE ’98 PROVINSI SULAWESI UTARA

Ketua : Drs. Annes Supit
Wakil Ketua I : Christian Nelson Pangkey, S.Pi
Wakil Ketua II : Rusli Umar
Wakil Ketua III : M. Apridon Zani, S.Sos
Sekretaris : M. Arief Hariyadi, S.Sos
Wakil Sekretaris I : Steven Sumolang, S.Sos, M.Si.
Wakil Sekretaris II : Evanti Ratna Kangela
Bendahara : Dr. Sjane Walangarei, S.S., M.Hum
Wakil Bendahara : Alex Sartono, S.S.

Struktur kepengurusan ini diperkaya oleh delapan ketua bidang.

[St]

Comments

comments