Alumni Akmil Radar 883 Tanam Pohon Di Posko Sektor 21 Citarum Harum Taman Kehati Kota Cimahi

oleh -
Alumni Akmil Radar 883 Tanam Pohon Di Posko Sektor 21 Citarum Harum Taman Kehati Kota Cimahi

CIMAHI,- Alumni Akademi Militer (Akmil) 1988 menyelenggarakan kegiatan bertajuk Silaturahmi Radar 883 dengan mengangkat tema Teman Lama Teman Selamanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Posko Sektor 21 Satgas Citarum, Taman Kehati, Kampung Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Minggu (21/6/2020).

Dihadiri oleh kurang lebih 43 orang almamater Akmil Radar 883 beserta istri, Kolonel Inf Yusep Sudrajat selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang dan berkesempatan memperkenalkan lokasi Taman Kehati dan Program Citarum Harum.

“Tanah ini milik Pemkot Cimahi seluas 5 hektar. Dinamakan Taman Kehati, diperuntukan guna hutan kota, ini termasuk Kawasan Bandung Utara. Kita bangun ini bersama rekan-rekan setelah menghadap Pak Walikota Cimahi, dan selesai sekitar 4 bulan,” jelas Kolonel Inf Yusep Sudrajat.

“Hari ini kita silaturahmi, kemudian dilanjutkan dengan menanam pohon, ini penting, karena satu pohon yang ditanam dampaknya untuk generasi mendatang sangat luar biasa manfaatnya,” terang Kolonel Yusep, mengajak peserta silaturahmi estafet jaga alam untuk generasi kedepan.

Bibit pohon yang ditanam sekitar 150 batang, antara lain dari jenis mahoni dan baros juga mindi.

Kegiatan tersebut disambut positif oleh para peserta silaturahmi, antara lain Brigjen TNI Toto Nurwanto,

“Kegiatan penanaman pohon yang dimotori Kolonel Inf Yusep Sudrajat ini baik sekali, dan bermanfaat. Ada slogan menanam satu pohon untuk menyelamatkan seribu makhluk hidup. Jadi, kami sangat mendukung kegiatan ini mudah-mudahan bisa berlanjut dimanapun,” kata Brigjen TNI Toto Nurwanto yang saat ini menjabat Waaster Kasad.

Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto bersama istri melaksanakan giat penanaman pohon di Posko Sektor 21 Citarum Harum, Taman Kehati, Cipageran, Kota Cimahi, pada rangkaian acara silaturahmi Radar 883, Minggu (21/6/2020).
Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto bersama istri melaksanakan giat penanaman pohon di Posko Sektor 21 Citarum Harum, Taman Kehati, Cipageran, Kota Cimahi, pada rangkaian acara silaturahmi Radar 883, Minggu (21/6/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Kolonel CPL Edy Puryono, “Alhamdulillah, kegiatan ini sangat positif, selain menjalin silaturahmi, juga melaksanakan penghijauan. 4 atau 5 tahun mendatang insya Allah tempat ini menjadi hutan kota yang bisa dinikmati sebagai tempat wisata alam. Kalau itu terwujud sesuai yang diharapkan, tentunya juga akan bermanfaat bagi kita semua khususnya yang berada di Kota Cimahi, menambah wilayah resapan air dan mengurangi potensi bencana,” kata Kolonel CPL Edy Puryono yang kini bertugas di Kemenhan RI.

Terpisah, Kolonel Kav Dwi Haryoko saat ditemui wartawan mengungkapkan, “Ya, acara penanaman pohon ini sebagai motivator, khususnya bagi warga masyarakat Kota Cimahi untuk sama-sama menjaga alam. Kedepan setelah ada beberapa pohon ini yang ditanam, dilanjutkan dengan merawat. Yang sulit ini adalah merawat hingga benar-benar menjadi hutan,” katanya dan berharap hutan kota Taman Kehati menjadi salasatu penyuplai udara bersih bagi wilayah Kota Cimahi.

Nah, berikutnya adalah lahan-lahan yang belum ditanami, tidak hanya yang 5 hektar ini, kalau bisa mengajak masyarakat yang memiliki lahan pribadi dan diajak menyisihkan lahannya untuk ditanami pohon keras,” pungkas Dansektor 23 Satgas Citarum tersebut.

Usai penanaman pohon, acara berlanjut ke kegiatan ramah tamah.

[St]

Comments

comments