Satgas Citarum Sektor 21 Sumedang “Kerja Lembur” Bantu Pengecoran Sanimas Di Desa Sayang

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sumedang "Kerja Lembur" Bantu Pengecoran Sanimas Di Desa Sayang

KAB. SUMEDANG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 berkesempatan membantu pekerjaan pembuatan dinding sanimas atau septictank komunal yang berlokasi di Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (13/8/2020).

Bangunan sanimas untuk program Citarum Harum yang dikerjakan secara swadaya masyarakat tersebut sudah dalam tahap pengecoran.

“Malam ini, kami diminta bantuan oleh KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) untuk pekerjaan pengecoran dinding sanimas atau SPALDT (Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat),” jelas Serka Eri Krisyana usai kegiatan sekitar pukul 23.00 WIB.

“Bahan coran yang dibutuhkan sekitar 100 meter kubik, yang memang kita harus kerjakan segera untuk mengoptimalkan kualitasnya,” tambahnya.

Meski sudah berkegiatan di wilayah area sungai sejak pagi hingga sore, tidak menyurutkan anggota satgas saat dimintai bantuannya oleh warga masyarakat di malam hari.

“Ya, suksesnya Citarum Harum adalah tanggung jawab kita bersama, bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan tentunya kita respon. Mudah-mudahan hasilnya nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kabupaten Sumedang sendiri saat ini mendapatkan bantuan pembangunan Sanimas dan TPS3R sejumlah 20 titik lokasi untuk program Citarum Harum yang berada di 5 kecamatan, antara lain Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Pamulihan, Kecamatan Cimanggung, dan Kecamatan Sukasari.

[St]

Comments

comments