48 Nasi Tumpeng Di HUT Ke-48 PDIP, Ini Kata Ketua DPC Kota Banjar

oleh -
48 Nasi Tumpeng Di HUT Ke-48 PDIP, Ini Kata Ketua DPC Kota Banjar

KOTA BANJAR, (SI) — Adanya pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Banjar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDIP tahun 2021 dengan cara yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya.

HUT yang ke-48 tahun 2021 dengan mengusung tema, Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan.

Sesuai dengan tema Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan, peringatan HUT ke-48 PDIP, DPC PDIP Kota Banjar menyediakan 48 nasi tumpeng, angka 48 adalah simbol HUT PDIP dan nasi tumpeng adalah salah satu Kebudayaan kita atau kearifan lokal.

Menurut ketua DPC PDIP Kota Banjar H Nana Suryana mengatakan, kami memperingati HUT ke-48 PDIP ini dengan cara yang lain karena ditengah kondisi Covid-19 di Indonesia ini masih sangat tinggi dan malah mengalami peningkatan.

“Akhirnya kita mengikuti upacara peringatan HUT ke-48 PDIP ini secara Daring (Virtual)”, ucapnya kepada pewarta usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-48 PDIP secara virtual, Minggu (10/1/2021) bertempat di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Banjar Jawa Barat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-48 PDIP ini, selain pelaksanaan upacara secara daring, yakni penanaman pohon sepanjang Kali Ciliwung yang dipimpin oleh DPP PDIP dan diikuti oleh perwakilan DPC dari Kabupaten/Kota.

Lanjut katanya, kita pun mengikuti upacara melalui daring tidak dilakukan semuanya di DPC, walaupun semua kader keinginannya kumpul di DPC.

“Karena kita warga Indonesia yang patuh, jadi kita mengikuti upacara HUT ke-48 PDIP melalui daring ini, kita bagi di 5 tempat, diantaranya KSB PAC dan DPC lokasinya di DPC serta KSB – KSB Ranting itu lokasinya di PAC masing – masing dengan tujuan tidak terjadi kerumunan”, terangnya.

Ia menambahkan, ini juga sebagai upaya kita taat dalam mematuhi protokol kesehatan, tetapi HUT ke-48 PDIP juga bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ia berharap, semoga PDIP semakin jaya, PDIP semakin bermanfaat bagi rakyat Indonesia, kami juga ingin berkiprah bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kami juga ingin berbuat yang terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga segala upaya kami diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT”, pungkasnya. (Herman)

Comments

comments