Dankodiklatad Pimpin Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad 2020

oleh -
Dankodiklatad Pimpin Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad 2020

Bandung,- Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., pimpin acara Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit Itjenad TA. 2020 di Ruang Rapat Ganesha Kodiklatad, Kota Bandung, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan taklimat awal ini menandai dimulainya kegiatan Wasrik di satuan jajaran Kodiklatad oleh Tim Wasrik Itjenad yang diketuai oleh Inspektur Jenderal AD (Irjenad), Mayjen TNI Suko Pranoto.

Dalam sambutannya, Letjen TNI AM Putranto menyampaikan bahwa kegiatan Pengawasan Post Audit Itjenad ini untuk melihat sampai sejauh mana pelaksanaan program kerja dan ketertiban administrasi dalam bentuk rencana dan laporan kegiatan serta pertanggung-jawaban keuangan.

“Kepada masing-masing Komandan Satuan yang satuannya menjadi obyek pemeriksaan, agar dapat membantu semaksimal mungkin pelaksanaan Wasrik dalam memberikan data dan keterangan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan”, pesannya.

“Semoga pelaksanaan kegiatan Wasrik Post Audit nantinya dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran”, harap Dankodiklatad tersebut.

Dalam kesempatan itu, Irjenad mengatakan bahwa tugas pokok dari Itjenad adalah untuk melaksanakan Program Kerja TNI AD, khususnya fungsi kontrol dalam manajemen yang dilakukan melalui kegiatan pengawasan dan pemeriksaan.

“Sebagai pengawas atau pengendali dalam hal pelaksanaan program dan anggaran, Irjenad hadir untuk memberi saran dan masukan terhadap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi satuan dan dapat memberikan solusi terhadap mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan”, terang Mayjen TNI Suko Pranoto.

Pelaksanan Wasrik berlangsung mulai tanggal 12 hingga 24 Maret, jajaran yang diperiksa mulai dari Staf Direktur, jajaran Pussen, dan juga jajaran Pusdik Kodiklatad. (*)

Comments

comments