Walikota Banjar Tinjau Penerapan Prokes Di Hotel

oleh -
Walikota Banjar Tinjau Penerapan Prokes Di Hotel
Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, meninjau penerapan protokol kesehatan di sejumlah hotel.

KOTA BANJAR, (SI) — Libur panjang, Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K, M.H., melakukan pengecekan kelengkapan protokol kesehatan (Prokes) disejumlah hotel yang berada di Kota Banjar, antara lain Hotel Mandiri dan Hotel Banjar Indah, Selasa (27/10/2020) kemarin.

Menurut Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, ia ingin melihat kesiapan hotel-hotel ini dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti tersedianya tempat cuci tangan dan melakukan pengukuran suhu tubuh terhadap tamu yang datang dan dilakukan penyemprotan disinfektan kamar hotel setelah tamu keluar.

“Ya, kami lihat sudah sesuai dengan prokes”, ucapnya kepada awak media.

Lanjutnya, karyawan hotel jangan segan untuk menegur apabila ada tamu yang mengabaikan protokol kesehatan, karena itu sangat penting sekali guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

“Kalau ada tamu tidak patuhi prokes, karyawan hotel jangan segan untuk menegur”, jelasnya.

Ia juga menghimbau, masyarakat Kota Banjar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yakni dengan selalu Memakai masker saat beraktifitas keluar rumah, dan selalu Mencuci tangan serta Menjaga jarak (3M), untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

“Masyarakat untuk selalu patuhi Prokes, yaitu 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak)”, pungkasnya. (Man)

Comments

comments