Satgas Citarum Sektor 21 Sub 15 Sumedang Rawat Aliran Sungai Cimande Di Desa Cihanjuang

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 15 Sumedang Rawat Aliran Sungai Cimande Di Desa Cihanjuang

SUMEDANG,- Guna mengantisipasi kebersihan badan air dan bantaran sungai, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 melaksanakan giat korve rutin bersama dengan warga pelopor kebersihan selaku mitra Satgas.

“Kami saat ini melaksanakan giat pembersihan aliran Sungai Cimande di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang,” terang Serka Eri Krisyana.

Kegiatan tersebut dilakukan selepas apel pengecekan personil yang dilaksanakan langsung di tengah sungai dengan menggunakan peralatan manual.

“Aliran sungai yang dibersihkan sepanjang kurang lebih 100 meter, sasarannya adalah endapan yang berpotensi menghambat aliran air dan tanaman liar yang tumbuh mengganggu bantaran,” terang Serka Eri Krisyana, Jumat (22/1/2021).

Tampak area pelaksanaan korve menjadi lebih bersih dan rapih dari sebelumnya.

Usai korve dan ishoma, anggota satgas kemudian melaksanakan patroli di sepanjang Sungai Cimande, untuk mengecek bilamana ada hambatan aliran sungai dari timbulan sampah atau adanya limbah industri.

“Kita selanjutnya melaksanakan kegiatan patroli Sungai Cimande di sekitar Desa Cihanjuang Jl.Raya Bandung – Garut Km 20.5 sampai Km 22, alhamdulillah, aliran Sungai Cimande dan anak Sungai Cimande tidak tercemar oleh limbah pabrik dan sampah. Semoga kondisi ini senantiasa terjaga,” pungkasnya.

[st]

Comments

comments