Walikota Banjar Terima Secara Simbolis CSR Dari Bank BJB

oleh -
Walikota Banjar menerima bantuan CSR dari Dirut BJB Cabang Banjar Ade Ruhafah.

KOTA BANJAR, (SI) — Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menerima bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Jabar Banten (BJB) yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Ade Ruhafah, pimpinan BJB Cabang Kota Banjar.

Bank BJB dalam setiap tahunnya menyalurkan dana CSR sebesar Rp350.000.000 – Rp400.000.000 yang berasal dari laba.

Pada kesempatan tersebut Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank BJB yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Banjar melalui dana CSR yang setiap tahun sekitar Rp400.000.000 (Empat Ratus Juta Rupiah).

“Bantuan dana CSR ini dipergunakan untuk sarana pendidikan, sarana keagamaan, UKM, RTLH (Rutilahu) dan lain sebagainya”, ucapnya kepada awak media, Jum’at (11/12/2020) bertempat di Pendopo Kota Banjar, Jawa Barat.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari dana CSR ini, pemerintah Kota Banjar sangat terbantu, karena APBD tidak bisa meng-cover semuanya, apalagi kalau ada kejadian mendadak, itu kita bisa terbantu dari CSR.

“Ya Alhamdulillah, sudah 15 tahun lebih bantuan dari CSR Bank BJB ini, dan saya yang menyalurkan sesuai kebutuhan masyarakat, serta ini bisa menanggulangi kesulitan kita dalam membantu masyarakat”, jelasnya.

Sementara itu Ade Ruhafah dari BJB Cabang Kota Banjar mengatakan, bantuan CSR ini adalah bentuk kepedulian Bank BJB kepada masyarakat dan rutin setiap tahun.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa CSR ini adalah bagian dari keuntungan perusahaan, dan Alhamdulillah BJB Pusat setiap tahun memberikan CSR kepada Pemkot Banjar sekitar Rp350.000.000 – Rp400.000.000.

“Penyaluran CSR ini leading sector-nya adalah Pemkot Banjar dan disalurkan terhadap sarana pendidikan, sarana agama, UMKM, Rutilahu dan yang lainnya”, pungkasnya. (Man)

Comments

comments