Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Bersama Dokkes Polres Banjar SWAB Test 24 Karyawan PT KAI

oleh -
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Bersama Dokkes Polres Banjar SWAB Test 24 Karyawan PT KAI

KOTA BANJAR (SI) — Guna menekan penyebaran virus Covid-19, tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar bersama Dokkes Polres Banjar Polda Jabar melakukan tracing dan SWAB test atau tes usap di Stasiun Kereta Api Indonesia (KAI) Kota Banjar Jawa Barat, (14/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut tim Gugus Tugas melakukan SWAB test dengan pendampingan serta pengamanan yang dilakukan oleh Dokkes dan Bhabinkamtibmas Polsek Pataruman.

Tracing dan SWAB test oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar melibatkan tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kota Banjar kepada 24 karyawan PT KAI Banjar yang kontak erat dengan salah satu karyawan bagian PUS (Pengawasan Urusan Sarana) yang terkonfirmasi Covid-19.

Setelah test SWAB Covid-19, dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan oleh JABBER Kota Banjar.

Dalam situasi pandemi Covid-19, masih banyak masyarakat yang terkena dampaknya. Untuk itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H., melalui Paur Kesehatan Polres Banjar, IPTU Supardi, mengatakan bahwa Anggota Polres Banjar terus aktif melakukan pengamanan dalam proses test SWAB ataupun rapid test yang dilakukan tim Gugus Tugas.

“Hari ini kami, secara aktif semua anggota Polres Banjar akan mobile menyampaikan himbauan akan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19, yakni 3M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak). Polri tidak pernah menghentikan imbauan tersebut dan akan dilakukan terus menerus baik pagi hari, siang hari, termasuk siang hari tadi.” ucap Iptu Supardi.

Dalam kegiatan tracing dan Swab Covid-19 di Stasiun Kota Banjar, turut dihadiri Camat Pataruman, Dinas Kesehatan Kota Banjar, Poliklinik Polres Banjar, Babinsa, dan Karyawan PT KAI Banjar.

Comments

comments