SMPN 6 Banjar Menggelar Pembelajaran Tatap Muka, Kapolres Banjar Sampaikan Imbauan dan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Para Siswa

oleh -
SMPN 6 Banjar Menggelar Pembelajaran Tatap Muka, Kapolres Banjar Sampaikan Imbauan dan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Para Siswa

KOTA BANJAR, (SI) — Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H., bersama Kasat Lantas dan Kasat Binmas serta Personel Polres Banjar dan Bhabinkamtibmas Desa Jajawar menyambangi SMPN 6, sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang berlokasi di Dusun Jajawar, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Kedatangan Kapolres beserta personel disambut langsung oleh kepala sekolah dan para staf guru SMPN 6 Kota Banjar.

Sebanyak 35 siswa yang mengikuti kegiatan PTM tersebut adalah siswa kelas 7 dan mendapat arahan serta edukasi langsung dari Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar menyampaikan kepada para siswa dalam kegiatan PTM terbatas itu harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah tertular Covid-19.

“Selain protokol kesehatan, kami mengedukasi siswa-siswi terkait hukum yang mungkin saja dialami oleh anak seusia mereka, baik mereka sebagai pelaku maupun korban, namun tentunya kita tidak mengharapakan itu terjadi,” ucap Kapolres Banjar, (18/03/2021).

Terkait Penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, menurut Kapolres Banjar, cukup baik dengan dilakukannya tes suhu sebelum memasuki area sekolah, memakai masker, serta pengaturan tempat duduk yang diberi jarak, serta sarana untuk mencuci tangan untuk guru maupun siswa.

“Selalu ingat 5M dalam mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” tegas Kapolres Banjar.

Menurut informasi yang dihimpun, pelaksanaan PTM di SMPN 6 Kota Banjar tersebut sudah berajalan 12 hari, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Banjar membagikan bingkisan kepada siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan dari Kapolres, serta siswa-siswi yang menyampaikan pertanyaan.

Comments

comments