Sinergitas Sat Brimob Polda Jabar Dan Unsur TNI, Imbau Protokol Kesehatan Kepada Warga Di Pasar Tegal Gubuk

oleh -
Sinergitas Sat Brimob Polda Jabar Dan Unsur TNI, Imbau Protokol Kesehatan Kepada Warga Di Pasar Tegal Gubuk

CIREBON,- Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di Pasar Tegal Gubuk, Desa Tegal Gubuk, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, guna meminimalisir penyebaran virus Covid -19, Sabtu (20/3/2021).

Personel Sat Brimob berserta anggota TNI Koramil Arjawinangun memberikan himbauan kepada pengunjung pasar agar menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter dengan pengunjung lainnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, dikarenakan angka positif yang terkena Covid -19 bertambah setiap harinya.

Kegiatan ini sekaligus dialogis dengan warga pengunjung pasar dan pedagang untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan cara sering mencuci tangan mengunakan sabun antiseptik atau bisa mengunakan handsanitazer dan juga selalu menjaga pola hidup sehat serta selalu menggunakan masker serta jaga jarak.

“Mari kita terapkan physical distancing, yaitu bila bertemu dengan teman ataupun orang lain tidak perlu bersalaman dan kita selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lain, apabila kita tidak memiliki keperluan sebaiknya berdiam diri di rumah saja, hal tersebut bertujuan agar kita tidak tertular virus Covid 19, dan masker harus digunakan selalu dan untuk pemilik toko agar mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker,” kata petugas di lapangan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa jajaran Sat Brimob Polda Jabar akan senantiasa melakukan himbauan protokol kesehatan untuk mengantisipasi corona, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Cirebon, dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman dan kegiatan tersebut agar terus dilakukan setiap hari.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar, dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,″, pungkasnya.

Comments

comments