Satgas Citarum Solokanjeruk Angkat Sampah Di Aliran Sungai Citarik

oleh -
Satgas Citarum Solokanjeruk Angkat Sampah Di Aliran Sungai Citarik

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat rutin pembersihan aliran Sungai Citarik.

Kegiatan selepas apel pengecekan personel pada hari, Selasa (10/11/2020), adalah di aliran sungai yang berada di Kampung Solokanjeruk, Desa Solokanjeruk, Kabupaten Bandung.

“Sasaran giat pembersihan sungai kita hari ini adalah pengangkatan sampah di badan air yang berpotensi menghambat atau terbawa hanyut hingga Sungai Citarum,” kata Serma Agus Sumarna.

Tampak juga sampah yang menumpuk di badan air tersebut, selain sampah plastik, juga sampah organik seperti kayu, daun ranting dan potongan bambu.

“Hasil pembersihan, sampah yang dikumpulkan kurang lebih sebanyak 45 kilogram,” ujar Serma Agus Sumarna yang bekerja menggunakan alat sederhana

Usai giat rutin membersihkan daerah aliran sungai, anggota kemudian melaksanakan patroli untuk mengawasi dan memastikan tidak adanya aliran limbah di Jl. Raya Rancaekek-Majalaya Km 03 sampai Km 07 Kecamatan Solokan Jeruk.

Kemudian melaksanakan komunikasi sosial (komsos) kepada warga masyarakat untuk menyampaikan bahayanya limbah industri dan sampah yang dibuang sembarangan ke aliran sungai.

[St]

 

Comments

comments