Libur Hari Raya Imlek, Polisi Gelar Pengamanan di Tempat Wisata

oleh -
Libur Hari Raya Imlek, Polisi Gelar Pengamanan di Tempat Wisata

INDRAMAYU – Polsek Haurgeulis jajaran Polres Indramayu Polda Jabar tempatkan Personil di sejumlah objek wisata, diantaranya Kolam Renang Tirta Djaya yang berlokasi di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Minggu (22/1/2023).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP Dr. M. Fahri yang menyampaikan bahwa
Pihaknya menempatkan personil di objek wisata ini, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat yang datang untuk berekreasi.

“Untuk hari ini, seperti di Kolam Renang Tirta Djaya Pack dikunjungi kurang lebih 200 orang dengan kapasitas sebanyak kurang lebih 1000 (seribu) orang,” katanya.

Berkaitan dengan keamanan, pihaknya pun meminta kepada pengelola objek wisata untuk menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

“Untuk wahana wisata anak, disarankan agar anak-anak wajib didampingi orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata. Sehingga jika terjadi masalah dengan anak tersebut bisa segera tertangani dengan cepat,” tutupnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan pada saat libur hari Raya Imlek tahun 2023. Pasalnya, saat libur Imlek ini, jumlah kunjungan ke tempat wisata akan membludak.

Kendati demikian pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pengelola objek wisata agar membatasi jumlah pengunjung sesuai dengan ketentuan.**

Comments

comments