Momentum Hari Pahlawan Ke 78, Merdeka dari ‘Kemiskinan’

oleh -
oleh
Hari Pahlawan
Foto bersama unsur Forkopimda Kabupaten Murung Raya usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023). Foto: adr

MURUNG RAYA, SOROT INDONESIA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar upacara gabungan bersama unsur TNI Polri, pemuda dan pelajar se Kota Puruk Cahu dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 78 di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Jumat (10/11/2023).

Pj Bupati Mura Dr Hermon Msi yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial RI menyebutkan bahwa Hari Pahlawan tahun 2023 ini mengusung tema “semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

“Pemerintah pusat hingga daerah dalam momentum kali ini mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksikan kembali semangat dan cita-cita dari perjuangan para pahlawan yang dulu mengorbankan jiwa dan raganya dengan bersatu bersama-sama menyatukan tekad melawan penjajah dengan berbekal alat perlawan seadanya,” kata Hermon.

Menurutnya saat ini menjadi tugas kita (seluruh masyarakat Indonesia) khususnya masyarakat Murung Raya untuk menanamkan semangat perjuangan tersebut, untuk melawan dan bangkit memerangi penjajah kemiskinan dan kebodohan yang masih terjadi di masyarakat.

“Pahlawan bangsa sudah memberikan kita contoh nilai-nilai perjuangan, jadi kami mengajak untuk bersama-sama merdeka dari dua hal tersebut (kemiskinan dan kebodohan),” ujarnya.

Upacara peringatan hari pahlawan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada para veteran di Kota Puruk Cahu. (adr/red)

Comments

comments