Satgas Citarum Sektor 21 Sumedang Awasi Pembangunan Sarana TPS3R Dan SPALDT Citarum Harum TA 2021

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sumedang Awasi Pembangunan Sarana TPS3R Dan SPALDT Citarum Harum TA 2021

SUMEDANG,- Dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat serta percepatan Citarum Harum, PUPR kembali menggelontorkan program pembangunan sarana TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reuse, Reduce, Recycle) dan Sanimas SPALDT (Sarana Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat) Citarum Harum tahun anggaran 2021, antara lain di wilayah Kabupaten Sumedang yang merupakan kawasan hulu dari Sungai Citarum.

Alhamdulillah, dari data yang kami terima, di Kabupaten Sumedang program pembangunan sarana untuk TPS3R dan Sanimas SPALDT saat ini alokasinya meliputi 4 kecamatan dan 8 desa,” terang Serka Eri Krisyana, Dansubsektor 21-15 Sumedang, Rabu (28/4/2021).

“Kami tentunya berharap pekerjaan ini berjalan dengan lancar dan tepat waktu, yang manfaatnya kedepan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” harapnya.

Dikatakan oleh Serka Eri Krisyana lebih lanjut bahwa pihaknya selain akan ikut membantu mengawasi, juga siap untuk membantu pekerjaan secara langsung.

“Iya, ini kan pekerjaan padat karya yang dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat (KSM), tetapi bila dimintakan bantuan, kami siap membantu. Karena sarana ini untuk kepentingan masyarakat serta percepatan Program Citarum Harum agar sungai bebas dari sampah dan limbah domestik,” ujarnya saat meninjau pekerjaan pembangunan sarana pembangunan TPS3R di Desa Mekarsari, Kecamatan Sukasari.

Lokasi sarana TPS3R yang saat ini telah dimulai pembangunannya, antara lain di Desa Mekarsari, Desa Sindangpakuon, dan Desa Cinanjung. Sedangkan Sanimas SPALDT berada di Desa Sukadana dan Desa Mekargalih.

Comments

comments