Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 Pantau Progress Pembangunan Sarana TPS3R dan Sanimas Citarum Harum

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 Pantau Progress Pembangunan Sarana TPS3R dan Sanimas Citarum Harum
Progress pembangunan sarana Sanimas Citarum Harum di Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (6/7/2021).

CICALENGKA,- Personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 laksanakan giat peninjauan pembangunan sarana TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reuse, Reduce, Recycle) dan Sanimas (Sanitasi Berbasis Masyarakat) atau septictank komunal program Citarum Harum di sejumlah desa di wilayah tugasnya, Selasa (6/7/2021).

Peninjauan ini antara lain ke sarana pembangunan TPS3R di Desa Bojong, Kecamatan Nagreg, di Desa Narawita, Kecamatan Cicalengka dan Sanimas di Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka.

“Hari ini kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 melaksanakan giat pemantauan pekerjaan pembangunan sarana TPS3R dan Sanimas Citarum Harum di sejumlah titik,” kata Pelda Bernando Cavio.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melihat progress, sesuai arahan dari Dansektor 21 Kolonel Arm Nursamsudin agar pembangunan sarana TPS3R dan Sanimas yang sedang dikerjakan oleh kelompok swadaya masyarakat ini, yang hasil kedepannya guna kepentingan masyarakat dan lingkungan ini berjalan dengan lancar serta sesuai dengan juknis serta target waktu yang direncanakan” tambahnya.

Diungkapkan oleh Pelda Bernando Cavio bahwa progress yang sedang berjalan di lapangan sudah mencapai rata-rata 40 persen.

“Sanimas di Desa Dampit progress-nya kurang lebih sudah 45 persen, TPS3R di Desa Narawita sudah sekitar 37 persen, sedangkan TPS3R di Desa Bojong sudah mencapai sekitar 39 persen,” ungkapnya.

Progress pembangunan sarana TPS3R Citarum Harum di Desa Narawita, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (6/7/2021).

“Harapan kami tentunya sarana yang sedang terbangun ini dapat bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta percepatan mengurangi pencemaran,” pungkasnya.

Tampak di pembangunan sarana Sanimas di Desa Dampit, kelompok swadaya masyarakat sedang melaksanakan pembuatan saluran dari rumah ke rumah yang akan terintegrasi ke IPAL komunal domestik atau Sanimas.

Comments

comments