Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 Cek Progress Pembangunan Sarana Sanimas Di Desa Dampit

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 Cek Progress Pembangunan Sarana Sanimas Di Desa Dampit

KAB. BANDUNG,- Personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 laksanakan giat pengecekan progress pembangunan sarana Sanimas (Sanitasi Berbasis Masyarakat) atau septictank komunal Citarum Harum di Kampung Tokiang, Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka.

Sarana Sanimas Citarum Harum di Desa Dampit ini rencananya akan mengintegrasikan sekitar 90 sambungan rumah dan MCK.

“Progress pembangunan Sanimas Citarum Harum di Kampung Tokiang RT 04 RW 03, Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, saat ini telah mencapai kurang lebih 67 persen,” kata Pelda Bernando Cavio, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16, Rabu (4/8/2021).

Sarana yang mulai dibangun pada bulan Mei 2021, kini sedang dalam tahap pemasangan media bakteri dan perapihan bangunan bak IPAL komunal domestik yang melibatkan 11 orang warga.

Pekerjaan yang dilaksanakan langsung oleh kelompok swadaya masyarakat (KSM Karya Nyata) ini, diharapkan pada tahun ini juga segera rampung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta mengurangi pencemaran limbah domestik (tinja) ke aliran sungai.

Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Arm Nursamsudin pada kesempatan sebelumnya meminta jajarannya untuk turut mengawasi pembangunan sarana TPS3R dan Sanimas Citarum Harum di wilayah tugasnya masing-masing agar berjalan lancar dan sesuai dengan juknis yang diharapkan.

“Kita harapkan bersama sarana yang dibangun ini (TPS3R dan Sanimas) kokoh dan bertahan lama, juga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat serta lingkungan,” jelasnya.

Comments

comments