Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 ‘Lembur’ Bantu Pengecoran Pembangunan Sarana Sanimas Dan TPS3R

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 'Lembur' Bantu Pengecoran Pembangunan Sarana Sanimas Dan TPS3R

SUMEDANG,- Personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15/Sumedang bersama warga pelopor kebersihan bergotong royong membantu pekerjaan pengecoran pembangunan sarana Sanimas SPALDT (Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat) atau septictank komunal Citarum Harum di Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Setelah melaksanakan giat rutin pembersihan aliran sungai dan patroli serta komsos, personel Satgas Citarum ini terjun langsung dalam pekerjaan pengecoran hingga malam hari.

“Kami hingga malam membantu pekerjaan pengecoran dinding dan skat Sanimas Citarum Harum di Desa Sindangpakuon,” kata Serka Eri Krisyana, beberapa waktu lalu.

“Tujuan kami tidak lain untuk membantu warga pada pekerjaan ini agar tahap pengecoran bisa rampung tepat waktu,” tambahnya.

Esok siangnya, personel Satgas Citarum juga membantu pekerjaan di pembangunan sarana TPS3R di Desa Mekarsari, Kecamatan Sukasari, dan juga di Desa Sindangpakuon.

“Intinya, kami siap terjun langsung jika kelompok swadaya masyarakat minta bantuan. Tentunya jika sarana TPS3R dan Sanimas pembangunannya rampung tepat waktu, bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Harapannya dengan adanya sarana TPS3R dan Sanimas ini, bisa meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat,” pungkas Serka Eri Krisyana.

KSM Sindang Jaya Mekar, selaku pelaksana pembangunan sarana TPS3R di Desa Sindangpakuon, mengaku merasa terbantu dengan hadirnya Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15/Sumedang.

“Ya, kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum yang telah membantu kelancaran pembangunan TPS3R disini,” ucap Wawan, Ketua KSM Sindang Jaya Mekar.

Dikatakannya bahwa selama ini Satgas Citarum selalu memotivasi warga, baik dalam kegiatan kerja bhakti maupun sosialisasi.

Comments

comments