Satgas Citarum Sektor 21 Sub Sumedang Pantau Progres Pembangunan TPS3R dan Sanimas

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub Sumedang Pantau Progres Pembangunan TPS3R dan Sanimas
Progres pembangunan sarana Sanimas (Sanitasi Berbasis Masyarakat) atau septictank komunal Citarum Harum di Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jumat (2/7/2021).

SUMEDANG,- Personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 laksanakan giat pemantauan pembangunan sarana TPS3R dan Sanimas Citarum Harum di wilayah Kabupaten Sumedang, Jumat (2/7/2021).

Antara lain yang dipantau adalah pembangunan TPS3R di Desa Mekarsari, Kecamatan Sukasari, dan Sanimas di Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari.

“Hari ini, Jumat tanggal 2 Juli 2021, kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 melaksanakan giat pemantauan pembangunan TPS3R dan Sanimas Citarum Harum di Desa Mekarsari dan Desa Cinanjung,” kata Sera Eri Krisyana.

Alhamdulillah, progresnya masih terus berjalan,” tambahnya.

Diterangkan oleh Serka Eri Krisyana bahwa progres hingga hari ini pembangunan sarana TPS3R di Desa Mekarsari sudah mencapai 50 persen, dan Sanimas di Desa Cinanjung sudah lebih kurang 55 persen.

“Pekerjaan TPS3R di Desa Mekarsari sudah sekitar 50 persen, dan Sanimas di Desa Nanjung sudah lebih kurang 55 persen,” terangnya.

Kegiatan pemantauan pembangunan sarana TPS3R dan Sanimas Citarum Harum ini sebagai bentuk pengawasan dari Satgas Citarum agar pekerjaannya berjalan dengan lancar.

“Sesuai arahan dari Dansektor 21, kita akan membantu dan awasi pekerjaan TPS3R dan Sanimas yang dilaksanakan oleh warga dan nantinya untuk warga, agar berjalan dengan lancar,” kata Serka Eri Krisyana.

Adanya TPS3R dan Sanimas ini, diharapkan dapat menjadi sarana edukasi untuk peningkatan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat, juga untuk menekan pencemaran di daerah aliran sungai.

Data yang diberikan oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15, saat ini di Kabupaten Sumedang sarana TPS3R dan Sanimas Citarum Harum yang sedang dibangun ada di 12 lokasi yang tersebar di 8 desa yang dan berada di empat kecamatan, yakni Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Sukasari, Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung.

Comments

comments