Satgas Citarum Sektor 21 Sub 12 Rawat Daerah Aliran Sungai Di Kampung Sukalilah

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 12 Rawat Daerah Aliran Sungai Di Kampung Sukalilah

KAB. BANDUNG,- Guna mengantisipasi kebersihan dan kelancaran aliran sungai, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 12 laksanakan aksi giat rutin bersama warga pelopor kebersihan mengangkat sampah dan tanaman liar.

Selepas apel pengecekan personel, sasaran aksi korve adalah aliran anak Sungai Ciwidey yang berada di Desa Pameuntasan, Kecamatan Kutawingin.

“Hari ini kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 12 bersama dengan warga pelopor melaksanakan giat pembersihan rumput pada aliran anak Sungai Ciwidey di Kampung Sukalilah RT 02 RW 06, Desa Pameuntasan, Kecamatan Kutawaringin,” jelas Sertu Ejang Nugraha, Senin (25/1/2021).

Tampak tanaman liar di lokasi tersebut tumbuh subur hingga menutupi bibir sungai dan berpotensi aliran dan lebar sungai terganggu.

“Hasilnya, sekitar 130 M2 aliran sungai bersih dari sampah serta gangguan rumput dan tanaman liar lainnya yang berpotensi penyempitan sungai,” ujarnya.

Usai giat korve, anggota satgas kemudian melaksanakan patroli di Sungai Ciwidey Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang. Dilanjutkan komsos kepada warga masyarakat secara perorangan door to door di Kampung Cukanghaur RT 07 RW 03.

“Kami menyampaikan pada giat komsos agar warga yang berada di sekitar DAS Citarum senantiasa menjaga kebersihan sungai di wilayah dan tempat tinggalnya masing- masing,” ujar Sertu Ejang.

“Kondisi aliran Sungai Ciwidey hasil patroli tadi bebas dari sampah dan tidak ada aliran limbah industri. Mudah-mudahan kondisi ini senantiasa terjaga,” pungkasnya.

Comments

comments