Satgas Citarum Sektor 21 Sub 11 Lagadar Laksanakan Patroli Sungai Malam Hari

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 11 Lagadar Laksanakan Patroli Sungai Malam Hari

KAB. BANDUNG,- Satgas Citarum Sektor 21 Sub 11 melaksanakan giat gabungan patroli sungai malam hari bersama dengan jajaran Sub 13/Cimahi Selatan, Rabu (24/2/2021).

Sasarannya adalah mengantisipasi adanya limbah industri yang dibuang dalam kondisi kotor dan berbahaya bagi lingkungan.

“Malam ini kami melaksanakan kegiatan patroli sungai malam hari sebagai bentuk pengawasan dan antisipasi terhadap adanya limbah industri yang mengotori sungai,” jelas Serma Jamroni.

Pada kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, anggota Satgas Citarum Sektor 21 menyusuri Sungai Cisangkan yang mengarah ke Sungai Citarum, termasuk langsung memeriksa outfall IPAL pabrik.

“Ya, outfall yang kami cek malam ini adalah dari PT Heksatex dan PT Pulau Mas Texindo. Alhamdulillah, kondisinya normal, olahan limbah yang dibuang bersih dan tidak berbau,” ungkap Serma Jamroni.

Pengecekan outfall PT Heksatex pada patroli malam yang dilaksanakan oleh Satgas Citarum Sektor 21 Sub 11/Lagadar, kondisi hasil olahan limbah yang dibuang warnanya bersih dan tidak berbau, Rabu (24/2/2021).

Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Arm Nursamsudin pada kesempatan terpisah mengatakan kepada wartawan bahwa pihaknya akan konsisten memeriksa aliran sungai terhadap potensi pencemaran dari limbah industri.

“Patroli ini dilaksanakan rutin, waktunya tentatif, bisa pagi, malam atau subuh. Ini untuk mengantisipasi adanya limbah industri yang dibuang oleh perusahaan yang tidak disiplin,” ujar Dansektor 21.

Ia berharap pihak pelaku usaha konsisten mengelola limbahnya dengan baik guna percepatan Citarum Harum.

Patroli ini sendiri dilaksanakan oleh seluruh jajaran Sektor 21 Satgas Citarum, terutama yang wilayah tugasnya terdapat industri penghasil limbah cair.

[st]

Comments

comments