Satgas Citarum Sektor 21 Sub 07 Bersihkan Aliran Sungai Cisangkuy Di Kampung Cipasung

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 07 Bersihkan Aliran Sungai Cisangkuy Di Kampung Cipasung

KAB. BANDUNG,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 07 bersama dengan warga pelopor kebersihan konsisten melaksanakan giat korve rutin membersihkan sampah dan tanaman liar daerah aliran Sungai Cisangkuy.

Seperti halnya yang dilakukan selepas apel pengecekan personil dan materil pada hari, Rabu (13/1/2021), sasaran korve adalah di aliran Sungai Cisangkuy yang berlokasi di Kampung Cipasung, Desa Rancatungku, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Satgas TNI Citarum Harum bersama pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan babat rumput dan tanaman liar di bantaran sungai serta pengangkatan timbulan sampah di sungai Cisangkuy, akibat sedimentasi atau pendangkalan sungai,” jelas Serka Ridwan.

“Daerah aliran sungai yang dibersihkan kurang lebih 80 meter,” tambahnya.

Untuk sampah yang diangkat dan mengendap di dasar sungai, jenisnya beragam, selain sampah organik seperti bilah bambu dan kayu, juga sampah plastik dan majun.

“Ya, tentu harapan kami kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai, baik itu organik maupun anorganik yang berpotensi mengotori sungai,” imbau Serka Ridwan.

“Termasuk juga bagi perusahaan industri yang memiliki potensi mencemari sungai dengan limbah cairnya, kami harap perusahaan-perusahaan itu mengelola limbahnya dengan baik sebelum dibuang. Bila ditemukan ada yang nakal, kami akan tindak tegas,” pungkas Serka Ridwan.

Comments

comments