Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai Kampung Lembang Bengkok

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai Lembang Bengkok

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat rutin membersihkan sampah di daerah aliran sungai.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari, Minggu (23/8/2020), adalah membersihkan sampah di aliran sungai Kampung Lembang Bengkok RT 02 RW 07, Desa Cibodas, Kecamatan Solokanjeruk.

“Hari ini, kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 bersama warga pelopor kebersihan selepas apel pengecekan personel, membersihkan sampah di aliran Sungai Kampung Lembang Bengkok RT 02 RW 07 Desa Cibodas,” jelas Serma Agus Sumarna.

Tampak aliran sungai yang dibersihkan kondisi volume airnya sedang surut, karena sudah memasuki musim kemarau.

“Harapan kami, warga masyarakat berhenti membuang sampah ke aliran sungai, sungai ini milik dan tanggung jawab kita bersama untuk dilestarikan guna generasi kita kedepan,” ajaknya.

Usai membersihkan aliran sungai sepanjang kurang lebih 50 meter dan berhasil mengumpulkan sampah sekitar 48 kilogram, anggota satgas kemudian melaksanakan giat patroli sungai di Desa Solokanjeruk Jl Raya Rancaekek-Majalaya Km 03 hingga Km 07, Kecamatan Solokanjeruk.

Alhamdulillah, hasil patroli hari ini kondisi sungai dalam keadaan bersih, mudah-mudah kesadaran warga masyarakat dan perusahaan yang memproduksi limbah kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan sungai semakin meningkat,” pungkas Serma Agus Sumarna.

Comments

comments