Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Angkat Sampah Di Jembatan Sungai Citarik Kampung Pancak Suji

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Angkat Sampah Di Jembatan Sungai Citarik Kampung Pancak Suji

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17 melaksanakan giat rutin pembersihan aliran Sungai Citarik bersama warga pelopor.

Kegiatan selepas apel pengecekan personil dan materil, sasaran yang dituju untuk giat korve pada hari, Selasa (1/12/2020), adalah pembersihan sampah dan pengikisan sedimentasi di Sungai Citarik, Desa Padamukti, Kecamatan Solokanjeruk.

“Kita pada kegiatan rutin hari ini melaksanakan pembersihan Sungai Citarik yang berlokasi di Kampung Pancak Suji RT 03 RW 14, Desa Padamukti,” kata Serma Agus Sumarna.

“Sampah yang kita bersihkan ini yang menyangkut dan menumpuk di tiang jembatan dan berpotensi menghambat aliran sungai,” ujarnya.

Tampak sebelum dibersihkan, timbulan sampah tersebut didominasi oleh sampah organik, seperti potongan kayu dan bambu serta sampah plastik.

“Sampah yang kita kumpulkan ini sekitar 50 karung,” ungkap Serma Agus Sumarna yang beserta warga pelopor kebersihan pada kegiatan itu menggunakan peralatan manual, diantaranya cangkul, garpu rumput, parang.

Usai korve di aliran sungai, anggota satgas melanjutkan kegiatan rutin lainnya, yakni patroli dan komunikasi sosial kepada warga masyarakat sekitar daerah aliran sungai untuk menyampaikan terkait peran serta aktif menjaga kebersihan lingkungan dan menjadi jejaring informasi.

“Komsos kita laksanakan untuk mengajak warga masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan mengelola sampah rumah tangganya dengan baik dan turut melestarikan sungai agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Comments

comments